riau24 Pihak Korban Serangan 9/11 Gagal Lawan Saudi di Pengadilan AS | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Pihak Korban Serangan 9/11 Gagal Lawan Saudi di Pengadilan AS

1
Pihak korban serangan 9/11 gagal melawan Pemerintah Arab Saudi di pengadilan AS. | (Daily Mail)
Berita Riau -  Pihak Korban Serangan 9/11 Gagal Lawan Saudi di Pengadilan AS

New York-Riau24.com - Seorang hakim Amerika Serikat (AS) menggagalkan perlawanan para korban dan keluarga korban serangan 11 September 2001 atau serangan 9/11 terhadap Pemerintah Arab Saudi. Mereka melawan Saudi di pengadilan karena menuding Saudi sebagai donatur al-Qaeda yang menewaskan hampir 3 ribu jiwa dalam serangan itu.
 
Hakim AS, George Daniels, di Manhattan mengatakan Saudi Saudi memiliki kekebalan berdaulat dari klaim kerusakan oleh keluarga korban serangan 9/11. ”Tuduhan dalam pengaduan sendiri tidak memberikan dasar bagi pengadilan untuk menegaskan yurisdiksi atas terdakwa,” tulis hakim Daniels, kemarin, yang dilansir Reuters, Rabu (30/9/2015).
 
Para korban telah berusaha untuk melengkapi data tuduhan mereka, termasuk dari kesaksian Zacarias Moussaoui, mantan anggota al-Qaeda yang ikut berperan dalam serangan 9/11. 
 
Daniels mengatakan jika dia mengizinkan penggugat untuk mengajukan klaim gugatan baru, maka hal itu akan menjadi sia-sia.
 
Pengacara penggugat belum menanggapi kegagalan para keluarga korban serangan 9/11 untuk melawan Saudi di pengadilan. Pengacara Pemerintah Arab Saudi juga belum bersedia memberikan komentar.
 
Keputusan hakim itu muncul setelah serangan 9/11 sudah berlalu selama lebih dari 14 tahun. Serangan pada 11 September 2001 dimulai ketika pesawat yang dibajak militan al-Qaeda menabrak menara kembar World Trade Center (WTC) di New York. Sebagian besar dari 19 penyerang adalah warga negara Saudi.

R24/noe/sindonews

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 12 Desember 2017 14:00 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru