riau24 Dikabarkan Makan Daging Sapi, Warga Dibunuh | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Dikabarkan Makan Daging Sapi, Warga Dibunuh

1
Warga yang memprotes penangkapan pelaku, bentrok dengan polisi
Berita Riau -  Dikabarkan Makan Daging Sapi, Warga Dibunuh

India-Riau24.com-Seorang lelaki berusia 50 tahun terbunuh dalam amuk masa di India yang meletus karena desas-desus bahwa keluarga lelaki itu menyimpan dan menyantap daging sapi di rumah mereka.

Mohammad Akhlaq, ditendangi dan dipukuli dengan batu oleh segerombolan orang di Dadri, negara bagian Uttar Pradesh, Senin (28/9) malam.

Anak lelakinya yang berusia 22 tahun juga luka parah dalam serangan itu, dan dirawat di rumah sakit.

Enam orang ditangkap, dan polisi masih menyelidiki juga siapa yang menyebarkan kabar burung terkait daging sapi itu.

Pemotongan sapi merupakan hal yang sensitif di India, karena hewan itu dianggap suci oleh umat Hindu yang merupakan 80% dari 1,2 miliar penduduk India.

Uttar Pradesh adalah salah satu negara bagian yang memperketat aturan tentang hukum yang melarang pemotongan sapi, serta penjualan dan konsumsi dagingnya.

Larangan terkait daging sapi juga memicu kemarahan, dengan banyak kalangan mempertanyakan bagaimana bisa pemerintah menentukan apa yang boleh ada di piring makan mereka.

Keluarga Mohammad Akhlaq mengatakan, mereka hanya menyimpan daging kambing, dan bukan daging sapi di kulkas mereka.

Polisi sudah membawa daging itu untuk diperiksa di laboratorium, tulis beberapa laporan media.

Sajida, anak perempuan Akhlaq yang ebrusia 18 tahun mengatakan, "Lebih dari 100 warga desa mendatangi mereka," Senin malam.

"Mereka menuduh kami menyimpan daging sapi, mendobrak pintu rumah dan memukuli ayah dan kakak lelaki saya. Ayah saya diseret keluar rumah dan dipukuli dengan bata" katanya.

"Kami kemudian tahu bahwa sebelumnya ada pengumuman di sebuah kuil bahwa kami menyantap daging sapi.... Yang ada di kulkas itu daging kambing... Polisi sudah mengambilnya untuuk diperiksa.

Laporan menyebutkan, warga desa memprotes menangkapan pelaku, dan terlibat bentrokan dengan polisi, dan sejumlah kendaraan dirusak.

R24/noe/bbcindonesia 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 12 Desember 2017 13:59 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru