riau24 Aksi Demo, Mahasiswa Minta DPRD Riau Peduli dengan Petani | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Aksi Demo, Mahasiswa Minta DPRD Riau Peduli dengan Petani

0
Massa Aksi Mahasiswa Berdemo di DPRD Riau
Berita Riau -  Aksi Demo, Mahasiswa Minta DPRD Riau Peduli dengan Petani
Pekanbaru-Riau24.com-Ratusan massa aksi dari mahasiswa yang mengatasnamakan Ikatan Senat Mahasiswa Pertanian Indonesia 
(ISMPI) Wilayah I Sumatera. Hal ini mendatangi wakil rakyat yang berada di DPRD Riau.
 
Kedatangan, elemen mahasiswa ini bersempena memperingat Hari Tani ke 55. Mahasiswa aksi demo ini melakukan teriaterikal, dengan menggambarkan kehidupan para petani. Setelah berorasi dan juga teriaterikal, akhirnya massa aksi ini disambut DPRD Riau.
 
Dalam orasinya ini, massa ISMPI Wilayah I Sumatera menilai akan kedaulatan pangan petani di Riau disaat ini sangat memprihatinkan.
Maka, mendesak DPRD Riau ikut serta mewujudkan hal kedaulatan pangan tersebut. "Hal kedaulatan pangan petani kondisinya sangat memprihatinkan dan perlu diatasi bersama," kata Rahmad Deni.
 
Koordinator ISMPI ini sampaikan saat berhadapan dengan DPRD Riau. Antara lain ada Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo dan anggota
Musyafak, Syamsurizal, Firdaus. Bahkan kesempatan itu Rahmad menyebutkan, kinerja yang disaat ini terlihat Pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla yang menjanjikan.
 
"Melihat tingkat keberhasilan dari reformasi agraria yang di bawah pemerintahan juga mustahil akan tercapai jika dalam pelaksanaan," katanya. Rahmad juga tegaskan, 
pihaknya sampaikan lima poin ke pemerintah melalui DPRD Riau ini dengan harapan tuntutan ini bisa ditanggapi.
 
Poin tuntutan itu antara lain yaitu Mewujudkan kedaulatan pangan di Indonesia khususnya Provinsi Riau, Realisasikan Undang-undang Pangan Nomor 19 Tahun 2013 tentang Standat Hasil Pertanian. Pemerintah harus cepat tanggap menanggulangi masalah kekeringan serta memberikan bantuan kepada petani yang mengalami gagal panen, Menciptakan tata niaga yang pro petani, Usut tuntas masalah pembakaran hutan lahan yabg berdampak terhadap produktivitas komoditi pertanian.
 
Terkait hal ini, Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo mengatakan, tentu pihak DPRD sangat mendukung apa yang disampaikan ini. DPRD Riau sebutnya, akan sampaikan hal ini ke pemerintah daerah dan pusat. "Ini menjadi bagian DPRD dan sampaikan ke pemerintah daerah dan pusat," katanya. 
 
R24/dai
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru