riau24 Pengangkatan CASN 74 Honorer Sisa K-2 Tunggu Putusan Pusat | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Pengangkatan CASN 74 Honorer Sisa K-2 Tunggu Putusan Pusat

0
ilustrasi
Berita Riau -  Pengangkatan CASN 74 Honorer Sisa K-2 Tunggu Putusan Pusat

Kuansing-Riau24.com-Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) memberi sinyal akan mengangkat sisa Honorer Ketegori Dua (K-2) sebagai Calon Aparatur Sipil Negara (CASN). Diharapkan 74 sisa honorer K-2 bisa segera diangkat menjadi CASN.

"Mereka merupakan honorer K-2 yang tidak lulus tes saat pengangkatan CASN tahun lalu," ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kuantan Singingi, Ramli, S. Sos melalui Kepala Bidang Administrasi, Iwan Susandra, S.Sos, kepada wartawan di Teluk Kuantan, Rabu (30/9/2015).

Dikatakannya, jika ada pengangkatan dari pusat, maka 74 honorer K-2 ini akan diprioritaskan untuk diangkat. Sebab, data mereka sudah ada di Badan Kepegawaian Negara (BKN). Sebelumnya, jumlah honorer K-2 yang diangkat tahun lalu sebanyak 386 orang. Namun, yang mengikuti tes hanya 376 orang dan yang dinyatakan lulus sebanyak 302 orang.

"Sekarang mereka sudah diangkat menjadi CASN dan sudah diberi Surat Keputusan (SK) pengangkatan," paparnya.

Sedangkan sebanyak 10 orang honorer K-2 yang tidak mengikuti tes dari awal, datanya memang sudah tidak ada, sedangkan 74 orang tidak lulus. "Kapan pengangkatan mereka belum bisa kita pastikan, karena menunggu keputusan dari pusat," tukasnya.

R24/mrd/replizar
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru