riau24 Petani Gunung Toar Segera Garap 1.564 Ha Lahan Sawah | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Petani Gunung Toar Segera Garap 1.564 Ha Lahan Sawah

0
Lahan Persawahan yang segera digarap petani di Gunung Toar
Berita Riau -  Petani Gunung Toar Segera Garap 1.564 Ha Lahan Sawah

Kuansing-Riau24.com-Menghadapi Musim Tanam besar tahun 2015/2016, petani Kecamatan Gunung Toar Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) mulai menggarap lahan pertaniannya. Petani mulai sibuk membersihkan lahan pertanian (ladang) meskipun kabut asap terlihat masih tebal.

Petani yang mulai turun ke ladang tahun 2015 ini berada di Kecamatan Gunung Toar dengan luas hamparan pertanian sekitar 1.564 hektare.

"Musim Tanam 2015/2016 telah mulai dilakukan, dengan melakukan pembersihan lahan secara serentak di akhir bulan september," ungkap Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Cabang Dinas Tanaman Pangan Kecamatan Gunung Toar, Rina Dianty, SP ketika dihubungi wartawan, Rabu (30/9/2015).

Menurutnya, lahan pertanian di Kecamatan Gunung Toar tersebut, tersebar mulai dari Desa Pisang Berebus sampai desa Seberang Gunung, yang meliputi Desa Pisang Berebus, Toar, Petapahan, Lubuk Terentang, Teberau Panjang, Pulau Rumput, Seberang Gunung.

Sedangkan pelaksanaan pembersihan lahan pertanian ini dilakukan oleh petani, sebagai bentuk mulai turun ke ladang karena bulan September memang saat melakukan musim tanam besar. “Petani Gunung Toar telah mulai menggarap lahan pertanian, sebagai bentuk musim tanam telah tiba,” paparnya.

Sedangkan soal lahan pertanian masih kering kerontang karena tidak ada hujan, disebutkannya, petani Gunung Toar menggunakan saluran irigasi. Hal ini disebabkan bulan september ini saat yang tepat untuk turun ke ladang.

"Memang masih ada lahan pertanian tadah hujan dan sebagian lagi ada irigasi," sebutnya.

R24/mrd/replizar

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru