riau24 Kodim 0302 Inhu Gelar Bakti Sosial | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Peringati HUT TNI Ke-70

Kodim 0302 Inhu Gelar Bakti Sosial

0
Kadis Kesehatan Inhu menyerahkan sumbangan Masker kepada Dandim 0302/Inhu diwakili Kasdim
Berita Riau -  Kodim 0302 Inhu Gelar Bakti Sosial

Inhu-Riau24.com-Dalam rangka HUT TNI ke 70 Kodim 0302/Inhu, Rabu (30/9/2015) mengadakan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah dan Bazar bertempat di lapangan Hijau Rengat bekerjasama dengan PMI Transfusi Darah Cabang Rengat. Aksi sosial ini sebagai bentuk kepedulian untuk membantu sisi kemanusiaan dalam konteks profesional, tanggap dan dicintai rakyat.

Hadir pada acara tersebut Kadis Kesehatan Inhu H. Suhardi, SE, M.Si, MM, MH dan Direktur PDAM Ir. Ahmad Hafiz.

Pada kesempatan tersebut, Kadis Kesehatan menyerahkan sumbangan Masker penutup hidung kepada Dandim 0302/Inhu yang diwaikili Kasdim untuk dibagikan kepada masyarakat, Acara di mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul12.30. WIB.

Ketua penyelenggara, Dandim 0302/Inhu Letkol Inf Edison S, Sinabutar, S.Sos diwakili Kasdim, Sukri Hendri, S.Kom mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, memberikan bantuan bagi warga masyarakat khususnya warga yang berada di wilayah binaan Kodim 0302/Inhu untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari seperti sembilan bahan pokok dengan harga terjangkau.

"Tujuan kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT TNI ke 70. Tak hanya itu, pihaknya juga melaksanakan aksi sumbang darah bagi masyarakat lain yang senantiasa menanti uluran tangan kita yang dituntut kerelaan dan keikhlasan. Dalam kegiatan sosial ini, saya berharap program ini bukan hanya dijadikan semata-mata acara seremonial, melainkan kegiatan yang benar-benar nyata menyentuh hati masyarakat, yakni dengan langsung mendonorkan darah kita karena setetes darah kita merupakan nyawa bagi orang lain,” katanya.

Kegiatan donor darah di laksanakan di dua Kabupaten yaitu Inhu dan Kuansing, yang diikuti 35 orang, Kodim 15 orang, Polres 5 orang, Satpol PP 5 orang, Forlet 5 dan Masyarakat 5 orang. Untuk donor darah anggota dan keluarga Kodim 0302/Inhu sebenarnya mampu menyimpan 35 kantong saja. Sementara itu untuk Kuansing yang mengikuti donor darah sebanyak 70 orang, Anggota TNI 60 orang, Polres 5 orang, Dishub 3 orang dan FKPPI 2 orang.

Rangkaian kegiatan dalam rangka HUT TNI ke 70 usai dilaksanakan berupa donor darah, bazar murah dan juga telah dilakukan penanaman pohon sepanjang sungai Indragiri, pengobatan gratis di Peranap, pembagian sembako bagi masyarakat yang tidak mampu dan nanti pada tanggal 5 Oktober 2015 akan diadakan Upacara di lapangan Hijau Rengat kemudian diakhiri dengan penampilan sosio drama tentang perjuangan Panglima Besar Soedirman.

R24/mrd/toni

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru