riau24 Petugas Kebersihan Biarkan Sampah Parit Menumpuk di Jalan | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Petugas Kebersihan Biarkan Sampah Parit Menumpuk di Jalan

0
Sampah parit sebaiknya setiap waktu dibersihkan, jika tidak, akan menghambat aliran air
Berita Riau -  Petugas Kebersihan Biarkan Sampah Parit Menumpuk di Jalan

Pekanbaru-Riau24.com-Masyarakat yang tinggal di Kelurahan Sail Kecamatan Sail Kota Pekanbaru mengeluhkan banyaknya sampah bekas pembersihan parit yang dilakukan petugas Dinas Kebersihan.

“Setelah sampah yang ada di parit-parit di tumpuk di pinggir jalan, petugas tidak membawa sampah tersebut ke tempat pembuangan yang sudah disediakan. Sehingga aroma busuk tercium oleh masyarakat setempat,” ungkap Alan salah satu warga Sail, Rabu (30/9/2015).

Alan menilai, ini menandakan tidak ada koordinasi antara Dinas Kebersihan dengan petugas dalam menentukan lokasi pembersihan. Selain itu, sosialisasi dari pihak terkait kepada masyarakat agar sadar kebersihan. “Masih banyak masyarakat yang seenaknya membuang sampah rumah ke dalam parit. Ini mesti ditekankan kepada masyarakat,” kata Alan.

Selain hal itu, belum terlihat ada sanksi yang menimbulkan efek jera bagi masyarakat yang membuang sampah sembarangan. “Sudah saatnya peraturan ditegakkan, agar Kota Pekanbaru tetap menjadi bersih. Dan anugerah Piala Adipura benar-benar mencerminkan Pekanbaru sebagai Kota Terbersih,” katanya mengakhiri.

R24/ary

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru