riau24 Ratusan Warga “Serbu” Pangkalan | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Kelangkaan Elpiji Di Pekanbaru

Ratusan Warga “Serbu” Pangkalan

0
Ratusan warga Pekanbaru rela mengantre berjam-jam untuk mendapatkan gas elpiji
Berita Riau -  Ratusan Warga “Serbu” Pangkalan

Pekanbaru-Riau24.com-Persediaan gas elpiji 3 kg kembali langka di Kota Pekanbaru. Sehingga masyarakat harus berdesak-desakan saat gas datang ke pangkalan. Warga harus mengantre berjam-jam untuk mendapatkan gas.

Salah satu pemilik pangkalan gas elpiji di Jalan Pepaya Kelurahan Labuh Baru Timur Kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru, Ali Mahroni mengatakan sulitnya masyarakat mendapatkan gas elpiji 3 kg sehingga harus mengantre berjam-jam karena penjualan hanya bisa dilakukan di tingkat pangkalan saja. “Setiap pangkalan hanya di jatah 500 tabung per minggu dan pembagiannya hanya 1 tabung per KK, sementara warga dari daerah lain pun datang ke pangkalan yang masih ada stok dan ikut mengantre bersama warga Pekanbaru, sehingga persediaan gas elpiji 3 kg tidak mencukupi untuk masyarakat setempat,” kata Ali Mahroni, Rabu (30/9/2015) kemarin.

Sementara salah seorang ibu rumah tangga, Butet warga Jalan Arifin Ahmad yang juga ikut mengantri mengatakan, langkanya gas elpiji 3 kg sangat menyulitkan bagi warga untuk keperluan rumah tangga, karena harga yang ditetapkan kios jauh di atas harga eceran yang ditetapkan pemerintah. “Kalau beli elpiji di warung, harganya mencapai Rp 36.000 sementara di agen langsung hanya Rp 16.000. Makanya saya langsung datang ke agennya,” kata Butet.

Untuk itu, ia meminta agar pemerintah memberikan jatah lebih kepada para agen agar tidak mengalami kelangkaan.

R24/aro
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru