riau24 Menjelajah Bodi Android Perdana dari BlackBerry | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Menjelajah Bodi Android Perdana dari BlackBerry

0
BlackBerry Priv merupakan ponsel Android pertama yang dibuat oleh BlackBerry. (Dok BlackBerry)
Berita Riau -  Menjelajah Bodi Android Perdana dari BlackBerry

Jakarta-Riau24.com -- BlackBerry tak lagi malu-malu lagi untuk menggunakan sistem operasi selain platform miliknya. Priv yang berasal dari kata Privacy dan Privilege, menjadi handset Blackberry pertama yang dibenamkan dengan OS Android.

Diperkenalkan langsung oleh CEO BlackBerry Jhony Chen, BlackBerry Priv ini dilihat hanya sekilas pandang saja. Sampai akhirnya produsen asal Kanada ini memuat secara resmi tampilan utuh dari Priv.

Tapi hanya sebatas gambar. Karena BlackBerry tak memberikan secara detil akan seperti apa nantinya spesifikasi yang dipasangkan dengan ponsel Android perdananya mereka ini.

Dari gambar yang didapatkan, BlackBerry Priv menggunakan dua konsep layar sentuh dan keyboard fisik Qwerty yang bisa disembunyikan dan ditarik lagi alias sliding phone. Ini mengingatkan pada BlackBerry Torch.

Ada beberapa dugaan soal ukuran layarnya. Tapi, agaknya yang paling mendekati adalah BlackBerry Priv akan mengusung 5.4 inci dengan dual curve di samping sisi layarnya. Kualitas resolusinya sudah pasti sangat tinggi, mungkin sekelas QHD.

Pun demikian dengan isi di bagian dalam dari Priv. Santer disebut akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 808 dan RAM 3GB. Belum diketahui juga versi Android berapa yang akan dibenamkan, apakah Android 5.1.1. atau di bawahnya.

Chen pun sempat mendemonstrasikan Priv dengan menunjukan model ponsel anyarnya itu yang berwarna hitam. Terlihat pas di genggaman tangan orang dewasa, serta menyuguhkan nilai tambah dari papan ketik QWERTY yang bisa digeser ke luar sebagai pelengkap pengguna.

"Keyboard ini bisa menjadi mouse Anda, ia punya kemampuan sentuh yang kapasitif. Anda bisa mengoperasikannya saat sedang berselancar di browser atau membaca pesan e-mail," ujar Chen.

Priv akan menggabungkan sistem operasi Android dari Google dan sistem privasi dari BlackBerry sendiri. Di video tersebut, Chen juga menyebutkan, bahwa semua orang sebetulnya menyukai OS BlackBerry 10, hanya saja tidak bisa menampung aplikasi yang banyak.

"Jika saya bisa menyediakan semua aplikasi ke dalam BlackBerry 10, tentu akan menghasilkan kesuksesan yang masif. Sayangnya tidak bisa karena alasan teknis dan finansial," sambungnya.

Masih belum bisa dipastikan kapan BlackBerry akan meluncurkan Priv ke pasaran, namun kabar yang beredar kemungkinan besar pada bulan November yang akan datang.

R24/rno/cnn 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru