riau24 Pj. Bupati Inhu Briefing dengan Camat | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Terkait Kamtibmas Dan Netralitas PNS Dalam Pilkada

Pj. Bupati Inhu Briefing dengan Camat

0
Pj. Bupati Inhu, H. Kasiaruddin
Berita Riau -  Pj. Bupati Inhu Briefing dengan Camat
Inhu-Riau24.com-Penjabat Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Kasiarudin menggelar briefing dengan seluruh camat, Rabu (30/9/2015) kemarin di aula Bappeda dan Litbang Kabupaten Inhu. Briefing ini dilakukan untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) serta upaya menjaga netralitas PNS menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2015.

Turut hadir pada briefing tersebut, Plt Sekda Inhu Isdjarwadi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Inhu H Asriyan, Asisten Administrasi Umum Setda Inhu H Agus Rianto, Kepala Satpol PP Inhu Tukiyat, Kabag Administrasi Pemerintahan Umum Setda Inhu Hendry serta Kabag Humas Setda Inhu Jawalter.

Ada tiga point penting yang ditekankan Penjabat Bupati Inhu pada briefing tersebut, diantaranya terkait sosialisasi pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2015, netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) serta terkait situasi Kamtibmas di masing-masing kecamatan.

Untuk sosialisai pelaksanaan Pilkada serentak, Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin minta kepada seluruh camat agar membuat spanduk himbauan serta ajakan mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak serta mensosialisasikan pelaksanakan Pilkada pada setiap kegiatan ataupun event yang melibatkan masyarakat.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu implementasi dari Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 270/1982/OTDA tanggal 23 Juli 2015 perihal dukungan pemerintah daerah pada pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2015.

Kemudian untuk menjaga netralitas ASN, Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin minta kepada Plt Sekda Inhu untuk membuat edaran kepada seluruh ASN ataupun PNS di lingkungan Pemkab Inhu mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang disiplin PNS. Sehingga setiap PNS dilarang memberikan dukungan kepada calon kepala daerah/wakil kepala daerah sesuai dengan peraturan tersebut.

“Edaran ini penting agar pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Inhu dapat terselenggara dengan baik dan tidak menimbulkan persoalan hukum di kemudian hari, terutama bagi PNS di lingkungan Pemkab Inhu,” tegasnya.

Sedangkan terkait situasi Kamtibmas, Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin minta kepada masing-masing camat untuk melakukan pemetaan daerah rawan konflik yang berpotensi mengganggu ataupun menghambat tahapan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2015.
Pada kesempatan itu, Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin minta kepada seluruh camat agar memantau setiap tahapan pelaksanaan Pilkada di wilayahnya masing-masing dan dapat melaporkannya secara tertulis.

R24/mdi/ton
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru