riau24 Atasi Banjir, Pemkab Bangun Drainase Induk di Pangkalan Kerinci | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Atasi Banjir, Pemkab Bangun Drainase Induk di Pangkalan Kerinci

0
Banjir di Pelalawan
Berita Riau -  Atasi Banjir, Pemkab Bangun Drainase Induk di Pangkalan Kerinci
Pelalawan-Riau24.com-Untuk mengatasi terjadinya banjir di Ibukota Kabupaten Pangkalan Kerinci, Pemkab Pelalawan bangun Drainase induk melalui proyek multiyears senilai Rp 35 miliyar. Drainase induk ini dibangun di Pangkalan Kerinci untuk pembuangan seluruh aliran air yang ada di semua drainase di Pangkalan Kerinci ke Sungai Kampar.

Informasi ini dibeberkan Ketua DPRD Pelalawan Nazarudin MH kepada para pedagang Pasar Baru Pangkalan Kerinci beberapa hari lalu di Pangkalan Kerinci.

Menurut Ketua DPRD, pada tahun ini, Pemkab Pelalawan sedang membangun drainase induk sampai ke sungai Kampar.

"Drainase Induk dibangun dengan proyek multiyears sebagai saluran pembuangan alisan air yang ada di seluruh drainase yang ada di Pangkalan Kerinci. Jadi tujuan dibangunnya drainase induk supaya jangan terjadi lagi banjir di pemukinan warga," tegas Nazarudin.

Selain itu, sebut Ketua DPRD, Pemkab Pelalawan juga akan membangun gedung pasar parmanen dan moderen yang akan menjadi ikon di kabupaten Pelalawan. Kemajuan pasar tentu tidak terlepas dari peran para pedagang selama ini.

"Masyarakat Pelalawan sangat terbantu dengan keberadaan para Pedagang dalam melayani berbagai kebutuhan masyarakat setiap harinya. Apalagi para pedagang di kabupaten Pelalawan khususnya di Pangkalan Kerinci kebanyakan berasal dari provinsi tetangga Sumbar yang setiap waktu melayani berbagai kebutuhan. Kami merasa terbantu sekali dan sangat mengucapkan terima kasih kepada para pedagang atas kepeduliannya tersebut," tutur Ketua DPRD Pelalawan kepada para pedagang.

R24/mdi/shi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru