riau24 Banggar DPRD Riau dan TAPD Masih Bahas RAPBDP 2015, ada Program Terpaksa Dihapus | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Banggar DPRD Riau dan TAPD Masih Bahas RAPBDP 2015, ada Program Terpaksa Dihapus

0
Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo
Berita Riau -  Banggar DPRD Riau dan TAPD Masih Bahas RAPBDP 2015, ada Program Terpaksa Dihapus
Pekanbaru-Riau24.com-Disaat ini rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Riau dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) telah dimulai. Rapat ini terkait mebahas KUAPPAS RAPBDP 2015. Tetapi, pembahasan ini berlangsung a lot yang dikarena sejumlah program 'dipangkas'.
 
"Sebagian program yang diajukan Pemprov Riau itu dalam RAPBDP 2015 terpaksa dihapus atau kena 'pangkas'. Sebab target anggaran Pendapatan Asli Daerah (PAD) ini tidak tercapai. Memang itu sedikit alot, sebab ada program-program RAPBDP 'dipangkas'," kata Wakil Ketua DPRD Riau, Sunaryo.
 
Politisi PAN ini pun, mengatakan
pada pembahasan Rabu kemarin juga disebabkan karena draf KUA PPAS RAPBDP 2015 ada banyak terdapat kesalahan dan diperbaiki dengan segera. Seperti hal dalam penerimaan pajak daerah ini yang diperkirakan masuk di APBD Riau 2015. Hal itu ternyata minus.
 
"Diperkirakan di APBD Riau 2015 itu masuk Rp 2,9 triliun, setelah di APBD Perubahan, ternyata malah menjadi Rp 2,8 triliun lebih. Maka, ini minus sebesar Rp 31 miliar. Ini angka yang muncul didalam buku KUA PPAS APBDP 2015. Kondisi ini setelah Banggar dengan TAPD Riau," ungkap Sunaryo ini.
 
Kalau itu berubah, katanya, maka harus berubah semua KUA PPAS RPABDP 2015. Menurutnya maka ini draf RAPBDP, harus dibongkar dan diperbaiki dulu. Sebab dipasti banyak hal kegiatan yang dihapus dan itu membutuhkan waktu yang tidak sedikit untuk membahasnya kembali agar disamakan ini.
 
"Kami tidak mau nanti disalahkan, karena pembahasan RAPBDP ini. Kami harus selektif, sehingga ada
draft RAPBDP itu, perlu dipebaiki. Kami dalam hal ini yang dilakukan dengan pertimbangan waktu, saat ini sudah mepet. Maka, program-program yang dirasa bisa terkejar akan diutamakan," ujarnya. 
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru