riau24 Pangkalan Indarung, Kuansing Dapat Jatah 28 KM Aspal dan Rigit | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Pangkalan Indarung, Kuansing Dapat Jatah 28 KM Aspal dan Rigit

0
Suasana di Desa Pangkalan Indarung Kecamatan Singingi Kuansing
Berita Riau -  Pangkalan Indarung, Kuansing Dapat Jatah 28 KM Aspal dan Rigit

Kuansing-Riau24.com-Pemerintah Provinsi Tahun 2015 telah melakukan pengasapalan jalan dan rigit beton di desa Pangkalan Indarung Kecamatan Singingi Kabupaten Kuantan Singingi. Dengan dilakukan pengaspalan dan rigit beton jalan menuju desa Pangkalan Indarung, tentu saja desa tersebut tidak akan terisolir lagi.

Sebab desa yang dahulunya terisolir karena jauh dari pusat kota kecamatan, yang berjarak sekitar 30 kilometer dan akses jalan menuju ke desa Pangkalan Indarung yang dulunya kurang lancar, maka dengan telah dilakukan pengasapalan dan rigit beton tentu akan menjadi lancar.

Ini tentu saja bertujuan untuk membuka isolasi desa terpencil dan memperlancar arus transportasi ke desa tersebut, dan Pemkab Kuansing membuka isolasi desa terpencil dan memperlancar arus transportasi ke desa ini dengan melakukan pengaspalan jalan beton rigid sepanjang 28 kilo meter melalui Pemprov Riau.

Kepala Desa Pangkalan Indarung, Amri kepada wartawan mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Kuansing Bupati Sukarmis, yang telah memperjuangkan pengaspalan jalan dan beton rigid ke Pemprov Riau. "Mudah-mudahan dalam waktu dekat pengaspalan jalan dan beton rigid selesai semuanya, " paparnya.

Berdasarkan pantauan wartawan, dari 28 kilometer jalan menuju desa ini lebih kurang 20 kilometer sudah diaspal dan dibeton rigid, khusus di daerah tanjakan tinggi dan berbahaya. Bahkan, salah satu tanjakan tinggi saat ini tengah dibeton rigit.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kabupaten Kuantan Singingi, H. Azwan S.Sos melalui Kepala Bidang Peningkatan Jalan dan Jembatan, H. Nasri Edi, ST menyatakan, pekerjaan pengaspalan jalan dan beton rigid menuju Desa Pangkalan Indarung dikerjakan Pemprov Riau.

"Ini salah satu prioritas Pak Bupati untuk membuka isolasi desa terpencil dan memperlancar arus transportasi ke desa ini," tukasnya.

R24/mdi/zar
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru