riau24 BNNK Kuansing Buka Pojok Konseling Rehabilitasi Narkoba | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

BNNK Kuansing Buka Pojok Konseling Rehabilitasi Narkoba

0
BNNK Kuansing segera dirikan Pojok Rehabilitasi
Berita Riau -  BNNK Kuansing Buka Pojok Konseling Rehabilitasi Narkoba

Kuansing-Riau24.com-Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kuantan Singingi (BNNK Kuansing) dalam waktu dekat ini akan mendirikan Pojok Konseling Rehabilitasi sebelum berdirinya klinik pratama. Fungsinya sebagai pusat pelayanan bagi korban penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Kuantan Singingi.

“Jadi dalam waktu dekat ini, BNNK Kuansing akan mendirikan pojok konseling rehabilitasi sebagai pusat pelayanan kesehatan bagi pecandu narkotika,” ungkap Kepala BNNK Kuansing, Wim Jeprizal di Teluk Kuantan, Kamis (1/10/2015) di Teluk Kuantan.

Menurutnya, pojok konseling rehabilitasi ini akan didirikan di depan kantor BNNK, dan ini sebagai persiapan sebelum berdirinya klinik pratama tahun 2016 mendatang. Kalau untuk penindakan tetap jalan terus.

Sebab, katanya, tahun tahun 2016 mendatang BNNK Kkuansing berencana mendirikan Klinik Pratama dan bisa dimanfaatkan langsung oleh masyarakat. Karena di kuansing saat ini masih banyak pecandu yang ingin berobat tetapi selama ini masih terlihat segan, dan bahkan diantar ke Pekanbaru melalui proses rujukan ke sejumlah rumah sakit yang telah memiliki Dokter spesialis. Sehingga warga menilai, prosedurnya lambat dan terasa menyulitkan banyak pihak.

“Dengan didirikan klinik ini diharapkan bisa membantu dan mencegah pemakaian narkotika agar tidak terlalu jauh hingga merusak kesehatan,” ujarnya.

Namun sebelum klinik berdiri, alangkah lebih baik diawali dengan berdirinya pojok konseling rehabilitasi sebagai cikal bakal berdirinya Klinik Pratama BNNK Kuansing. Sedangkan tenaga kesehatan akan bekerja sama dengan dokter rumah sakit. “ Kita rencanakan berdirinya pojok konseling rehabilitasi ini, setelah cuaca normal karena saat ini masih diselimuti kabut asap dan cuaca belum stabil,” tukasnya.

R24/mdi/zar

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru