riau24 Kuansing Raih Anugerah Wahana Tata Nugraha | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Kuansing Raih Anugerah Wahana Tata Nugraha

0
Petugas sedang melakukan penertiban lalulintas di Kuansing
Berita Riau -  Kuansing Raih Anugerah Wahana Tata Nugraha

Kuansing-Riau24.com-Karena dinilai berprestasi dalam penataan lalu lintas di daerah ini, Kabupaten Kuantan Singingi berhasil meraih Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan R.I.

Kerja keras yang dilakukan Dinas Perhubungan dan Infokom Kuansing bersama instansi terkait seperti TNI, Polri, Satpol Pamong Praja ternyata membuahkan hasil, dimana dalam tahun 2015 ini Kuansing berhasil meraih penghargaan sebagai kota kecil yang berhasil meraih plakat.

“Dalam penilaian atau penerima penghargaan tersebut, berupa kota raya, kota besar, kota sedang dan kota kecil dan didasarkan pada jumlah penduduk. Kuansing memiliki jumlah penduduk kurang dari 500.000 jiwa tentu saja disebutkan sebagai kota kecil, namun demikian kita berhasil meraih penghargaan tersebut,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan dan Informasi Komunikasi Kabupaten Kuantan Singingi, Ir. H.Mashuri In, M.Si didampingi Kepala Bidang Lalu Lintas Darat Sukardi, SE ketika dihubungi, Kamis (1/10/2015).

Menurutnya, Penghargaan Wahana Tata Nugraha yang diraih Kuansing berupa plakat dan merupakan yang pertama kalinya diraih, dan penghargaan tersebut pertanda bahwa penataan lalu lintas di Kabupaten Kuantan Singingi dinilai baik oleh pemerintah pusat. Penataan dan pelaksanaan lalu lintas di Kuansing dinilai teratur, aman serta nyaman. “Indikator penilaian pelaksanaan lalu lintas di Kuansing sudah terpenuhi, sehingga penghargaan tersebut diterima sebagai bentuk apresiasi positif dari pemerintah pusat terhadap penataan lalu lintas di Kuansing,” paparnya.

Dilanjutkannya, banyak penilaian yang dilakukan oleh pemerintah pusat. seperti pada aspek sarana prasarana lalu lintas dan pelayanan kepada masyarakat, perilaku masyarakat dalam berlalu lintas juga menjadi penilaian. Baik itu pengemudi maupun pengguna angkutan dalam berkendara maupun memanfaatkan sarana dan prasarana jalan.

“Penerimaan Plakat Pemenang Penilaian Bidang Tertib Lalu Lintas (Wahana Tata Nugraha) dari Kementerian Perhubungan RI kepada Kota Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi akan diterima Bapak Bupati Kuantan Singingi pada bulan Oktober ini, karena telah berhasil menata Sarana dan Prasarana Transportasi Kota Teluk Kuantan pada Tahun 2015.” tuturnya.

Sebab, penghargaan WTN tahun ini ada lima jenis penghargaan yang diberikan, diantaranya piala WTN non kategori diberikan kepada 14 pemerintah kabupaten/kota yang ada di Indonesia. Piala WTN kategori Angkutan diberikan kepada 4 pemerintah kabupaten/kota, Piala WTN kategori Lalu Lintas diberikan kepada 65 pemerintah kabupaten/kota.

Plakat WTN diberikan kepada 53 pemerintah kabupaten/kota, dan piala WTN Wiratama diberikan kepada 5 pemerintah provinsi. “Jadi Kuansing termasuk dalam kategori penerima Plakat WTN, bersama 53 pemerintah kabupaten/kota dis eluruh Indonesia,” tukasnya.

R24/mdi/zar
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru