riau24 Darmin : Turun Harga Bensin, Masih Dihitung Dulu | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Darmin : Turun Harga Bensin, Masih Dihitung Dulu

1
Menko Perekonomian Darmin
Berita Riau -  Darmin : Turun Harga Bensin, Masih Dihitung Dulu
 
Jakarta-Riau24.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap harga bensin Premium ini kiranya diturunkan. Sebagai bagian dari paket kebijakan ekonomi jilid III. Para menteri langsung melakukan perhitungan.
 
Menko Perekonomian, Darmin Nasution mengatakan, pemerintah bersama Pertamina melakukan perhitungan, apakah harga bensin Premium bisa diturunkan. 
 
"Itu dipelajari dan akan dilakukan assessment oleh Pertamina seperti apa situasi sekarang ini. Nanti hari-hari Selasa akan kita tahu. Tapi kita tidak berarti mengatakan sudah pasti turun, pokoknya akan dipelajari. Kalau terbuka kesempatan itu, ya akan kita lakukan," jelas Darmin, usai rapat terbatas dengan Presiden Jokowi dan sejumlah menteri, di kantor Presiden, Jakarta, Kamis (1/10).
 
Darmin mengatakan, sulit membuat bisnis Pertamina efisien dalam jangka pendek, khususnya di sektor BBM. Namun apabila, Pertamina jadi membangun kilang dalam negeri sendiri, ini akan membuat bisnisnya makin efisien.
 
Soal permintaan Jokowi, Darmin mengatakan, pihak Pertamina menyatakan kesanggupannya untuk melakukan kalkulasi. Namun, Darmin tidak mau terburu-buru menyimpulkan.
 
Alasan penghitungan atau kalkulasi ini dilakukan, adalah karena kurs rupiah yang melemah, dan menyebabkan dolar menyentuh Rp 14.700. Meski harga minyak turun, namun perhitungannya menggunakan dolar AS.
 
"Kalau rupiahnya menguat ya ada peluang, tapi saya pikir lebih baik disimpulkan kalkulasi dijalankan," imbuh Darmin.
 
R24/rul/detik

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 27 Oktober 2017 15:14 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/3kH5LyG.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru