riau24 Digitalisasi Bikin Orang Indonesia Makin Nasionalis | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Digitalisasi Bikin Orang Indonesia Makin Nasionalis

0
Penggunaan internet yang kian masif mendorong masyarakat Indonesia menjadi lebih vokal dan lokal.
Berita Riau -  Digitalisasi Bikin Orang Indonesia Makin Nasionalis

Jakarta-Riau24.com - Orang Indonesia milennial saat ini tentu tak asing dengan internet, apalagi sosial media. Misalnya, Indonesia menjadi salah satu negara dengan jumlah pengguna Twitter dan Facebook terbesar di dunia.

Dalam Konferensi Indosat IdByte 2015 bertajuk Connected Economy, Erik Meijer, Strategic Brand Advisor Ooreedoo South East Asia, berbagi pandangan terhadap masyarakat Indonesia milennial saat ini yang makin akrab dengan internet.

"Digitalisasi (internet) membuat Indonesia tidak lagi 'terisolasi'. Justru mereka semakin vokal, global, dan lokal," ujar Erik saat menjadi pembicara di sesi Mobile First Approach to Meet Indonesian Millennials, Kamis (1/10/2015).

Apa maksudnya? Erik mencontohkan bagaimana pengguna internet di Indonesia semakin vokal dan mendunia, karena kini mereka lebih mudah untuk menyampaikan aspirasi melalui jejaring sosial, seperti Twitter dan Facebook.

"Buktinya, kebanyakan trending topic dunia di Twitter berasal dari Indonesia. Orang Indonesia yang mengglobal juga berarti tanda mereka semakin sukses," tambahnya.

Indonesia yang semakin lokal juga dianggap menjadi nilai plus. Sebab mereka lebih menghargai apa yang dimiliki negaranya.

"Saat itu batik sempat diklaim milik Malaysia, dan masyarakat Indonesia bereaksi keras. Artinya, internet mendorong mereka lebih menghargai warisan budayanya," tutup Erik.

R24/rno/liputan6 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru