riau24 Ketua F-NasDem Bicara Ada Anggotanya yang Tergoda Politik Transaksional | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

Ketua F-NasDem Bicara Ada Anggotanya yang Tergoda Politik Transaksional

0
Berita Riau -  Ketua F-NasDem Bicara Ada Anggotanya yang Tergoda Politik Transaksional
Jakarta-Riau24.com - Partai NasDem merayakan ulang tahun fraksinya di DPR. Ketua Fraksi Partai NasDem Victor Laiskodat menyatakan NasDem akan terus berkomitmen memajukan bangsa, tanpa terhentikan oleh penggawa partainya yang menyimpang.

"Langkah perjuangan kita tak akan terhenti hanya karena satu atau dua orang yang tergoda oleh pragmatisme dan politik transaksional hingga meninggalkan visi-misi Partai NasDem," kata Victor dalam sambutannya lewat tayangan audio visual di tempat perayaan, Hotel Borobudur, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Kamis (1/10/2015).

Dia memerintahkan kepada anggotanya di DPR agar terus berusaha mewujudkan misi restorasi Indonesia. Misi itu merupakan slogan yang selalu digaungkan partai ini.

"Misi suci restorasi Indonesia," ujar Victor lewat tayangan di layar besar di ruangan berlampu temaram itu.
Dia juga memerintahkan anggotanya di DPR untuk menghindari sikap hidup bermewah-mewah. Sikap ini harus selalu dijunjung untuk membangun partai yang kokoh.

"Saya perintahkan kepada seluruh anggota Fraksi untuk terus menjaga perjuangan, menjaga diri dari kehidupan hedonisme, dan menjunjung tinggi politik gagasan," kata Victor.

Sebelumnya, Victor sempat bicara soal pemanggilan Sekjen NasDem Patrice Rio Capella oleh KPK terkait kasus dugaan suap hakim PTUN Medan. Victor mengatakan Rio Capella bisa dipecat dari NasDem jika terbukti terjerat kasus tersebut.

"Kalaupun di kemudian hari terbukti, akan kami sanksi tegas pemecatan. Tapi kalau tidak, akan kami beri perlindungan," ujar Victor, tadi siang. Rio Capella diketahui tak hadir dalam acara malam ini.

Diberitakan sebelumnya, KPK telah memanggil Rio Capella untuk dimintai keterangan dalam kasus dugaan suap ke sejumlah hakim PTUN Medan. Pimpinan KPK akan segera meminta laporan ke penyidik soal hasil pemeriksaan terhadap Rio Capella. Nantinya, pemeriksaan Rio Capella itu yang akan dikonfirmasi lagi dengan memanggil beberapa pihak, termasuk orang-orang dekat Rio.

"Tentu nanti akan dievaluasi hasil perkembangan dari permintaan keterangan terhadap orang-orang yang telah memberikan keterangan (termasuk Rio Capella). Di situ tentu akan dievaluasi mana lagi yang barangkali keterangannya dari pihak lain yang diperlukan. Kita berharap sebetulnya semua pihak memberikan keterangan yang sesungguhnya apa yang terjadi, apa yang memang dialami, apa yang didengar sehingga proses itu bisa cepat, terbuka," kata Wakil Ketua KPK, Zulkarnain di kantornya, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (1/10/2015). 

R24/rno/detik
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam