riau24 Marak Pembangunan Apartemen di Jakarta, Pengembang Ini Malah Bangun Perumahan | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Marak Pembangunan Apartemen di Jakarta, Pengembang Ini Malah Bangun Perumahan

0
Perumahan Mewah di Jakarta
Berita Riau -  Marak Pembangunan Apartemen di Jakarta, Pengembang Ini Malah Bangun Perumahan
Jakarta-Riau24.com-Anda yang saat ini sudah memiliki aset berupa tanah atau rumah yang berdiri diatas lahan DKI Jakarta. Tentu beruntung. Bukan karena posisinya yang strategis, namun juga harga tanahnya kian tidak terbendung kenaikannya.
 
Tidak banyak pengembang yang berani mengalokasi ahan dimiliki di Jakarta saat ini untuk membangun perumahan. Umumnya pengembang lebih memilih untuk membangun apartemen atau kondominium karena dinilai lebih menghemat lahan dan lebih menguntungkan.
 
Namun, lain hal dengan Damai Putra Group. Pengembang yang memiliki lahan cukup strategis di Jakarta Timur ini mungkin hanya satu dari segelintir pengembang yang berani meluncurkan kawasan hunian landed house (rumah tapak) di DKI Jakarta.
 
"Kalau cari apartemen sih saya rasa di Jakarta ini supply-nya nggak akan habis karena banyak developer yang memilih mengembangkan tanahnya untuk dijadikan apartemen, kondotel, rusunami, dan sebagainya. Tapi hunian berbentuk rumah kedepannya akan amat langka dan sulit di dapatkan kecuali di daerah - daerah penyangga ibukota. Misalnya seperti Bekasi, Serpong, Depok, Cibubur dan sebagainya. Itu karena tanahnya masih murah," ujar Rizky Hendrick, Marketing Manager Damai Putra Group.
 
Alasan pengembang ini berani 'rugi' memilih rumah ketimbang apartemen adalah karena ingin mengisi kekosongan pasar. Saat ini permintaan terhadap hunian landed house cukup tinggi di wilayah DKI Jakarta namun persediannya terbatas. 
 
"Banyak orang yang masih ingin punya rumah di Jakarta tapi yang mau develop tidak ada. Seandainya adapun harganya mahal tak terbeli sehingga mereka seolah-olah terpaksa beli apartemen. Padahal sebetulnya orang Indonesia belum terbiasa tinggal di hunian vertikal. Untuk itu kami hadir menjawab kebutuhan akan hal tersebut," jelas Rizky lagi.
 
Memiliki lahan terbuka seluas 22.000 m² di Pulo Gebang - Jakarta Timur tidak lantas membuat pengembang ini ikut-ikutan membuat apartemen seperti pengembang lainnya di Jakarta. Menggunakan perhitungan yang cermat dan perencanaan yang matang Damai Putra Group menghadirkan The Royal Villas. Konsep hunian cluster yang menawarkan rumah dua lantai  bergaya arsitektur klasik dengan sentuhan Mediteranian nan modern.
 
Lokasinya pun terbilang amat strategis, hanya 800 meter dari shelter Trans Jakarta dan lima menit dari Kantor Walikota Jakarta Timur. Jika ingin masuk tol, tinggal memilih saja antara Tol Cakung dan Tol Bintara yang keduanya dapat dijangkau dalam hitungan menit saja dari The Royal Villas. Fasilitas Royal Sport Club, children playground, Royal Park, dan lain-lain menjadi nilai tambah tersendiri bagi cluster tersebut.
 
Setelah rumah bertipe standar yang diluncurkan pada tahap pertama sukses diborong pembeli, kini cluster cantik besutan Damai Putra Group ini meluncurkan varian rumah sudut (hoek). Varian ini khusus dipersembahkan bagi Anda yang memang haus akan rumah berlahan besar .
 
"Tampaknya ini merupakan kesempatan terakhir bagi Anda yang belum sempat memiliki rumah di DKI Jakarta. Ini karena kedepannya akan sulit sekali mencari pengembang yang mau mengembangkan perumahan di Jakarta. Kalau apartemen banyak," tutup Rizky.
 
R24/rul/detik

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru