riau24 Program Kabupaten Layak Anak Inhu Dipusatkan di Batang Gangsal | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Program Kabupaten Layak Anak Inhu Dipusatkan di Batang Gangsal

0
Pj. Bupati Inhu, H. Kasiaruddin memberikan arahan dalam rangka Program Kabupaten Layak Anak
Berita Riau -  Program Kabupaten Layak Anak Inhu Dipusatkan di Batang Gangsal

Inhu-Riau24.com-Penjabat Bupati (Pj) Indragiri Hulu (Inhu), H.Kasiarudin,SH membuka secara langsung pelaksanaan Rapat Konsolidasi Program Kabupaten Layak Anak (KLA) Kecamatan Batang Gansal Tahun 2015 di Aula kantor camat Batang Gansal.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kadis Kesehatan Kabupaten Inhu H. Suhardi, SE, M.Si, MM, MH, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BPPPAKB) Ir Penni Darius, Camat Batang Gansal, Pimpinan Perusahaan, Perangkat Desa, Tenaga Pengajar, wali Murid, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama.

Dalam sambutannya, Camat Batang Gansal Suhardi, A.Mp menyampaikan ucapan terima kasih karena Kecamatan Batang Gansal telah dijadikan salah satu tempat pelaksanaan program layak anak walaupun kecamatan Batang Gansal termasuk Kecamatan yang masih muda dari pemekaran pada tahun 2000 dengan 8 desa, namun saat ini telah mencapai 10 desa.

"Hal ini merupakan suatu kehormatan bagi kecamatan batang Gansal untuk dapat dan siap melaksanakan dan menjalankan program ini dengan dukungan dari seluruh elemen masyarakat karena sudah jauh-jauh hari kita menyiapkan diri untuk melaksanakan program ini," terang Suhardi.

Namun Camat Batang Gansal itu tetap berharap bantuan dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu demi terciptanya kecamatan layak anak sehingga kedepan dapat tercipta generasi yang cerdas dan beprestasi.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Ir. Penni Darius selaku Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BPPPAKB) mengatakan ini merupakan pelaksanaan acara yang ke 13 setelah dilaksanakan di setiap kecamatan yang ada di Inhu.

Kegiatan ini juga dilaksanakan sesuai dengan undang-undang perlindungan anak dan merupakan tindak lanjut dari kegiatan-kegiatan yang telah di laksanakan oleh pemerintah Kabupaten.

“Pemerintah hanya bertindak sebagai fasilitator saja namun tanggung jawab merupakan kerja kita bersama, sehingga butuh kerja sama dari semua pihak demi terksananya program ini dengan baik,” kata Penni.

Sementara Pj Bupati Inhu H. Kasiarudin, SH dalam arahannya menyampaikan bahwa anak merupakan anugerah dan rahmat dari Tuhan maka sudah selayaknya dijaga dengan baik dan merupakan tanggung jawab bersama untuk menjauhkan mereka dari hal-hal negatif yang dapat merusak masa depannya.

Pj Bupati juga menyampaikan pada dasarnya pemerintah Inhu mendukung penuh program ini ditandai dengan pengembangan yang telah dimulai sejak tahun 2012 lalu.

Beberapa program yang telah dilaksanakan diantaranya sosialisasi, pembentukan forum anak, serta rapat konsolidasi seperti yang kita laksanakan saat ini. melalui program ini Pj Bupati Inhu berharap semoga tercipta generasi yang memiliki IPTEK yang baik dan dapat memenuhi hak-hak anak seperti yang telah tertuang dalam undang-undang perlindungan anak.

Sebelum membuka acara rapat konsolidasi program kabupaten layak anak, Pj Bupati Inhu memberikan apresiasi kepada camat Batang Gansal beserta UPIKA dan seluruh jajaran yang akan berusaha mewujudkan Kecamatan Batang Gansal Layak Anak, karena kontribusi seperti inilah yang diharapkan dari seluruh pemangku kepentingan di Inhu, sehingga program pemerintah pusat yang harus dilaksanakan dapat berjalan dengan baik.

R24/mdi/ton

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru