riau24 Bupati Rohil-Menkes Dialog Lewat 'Video Conference' | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Hari Pencanangan BELKAGA

Bupati Rohil-Menkes Dialog Lewat 'Video Conference'

0
Masyarakat Rohil antusias menyaksikan video conference antara Bupati dengan Menkes
Berita Riau -  Bupati Rohil-Menkes Dialog Lewat 'Video Conference'

Rohil-Riau24.com-Sebagai tanda dibukanya Pencanangan Bulan Eliminasi Kaki Gajah (Belkaga), Bupati Rokan Hilir H Suyatno berserta masyarakat melakukan dialog dengan Menteri Kesehatan RI F Muluk yang berada di Bogor. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh staf dinas Puskesmas se-kabupaten Rohil.

Bupati Rohil menyampaikan kepada Menteri Kesehatan bahwa Rohil telah melaksanakan pembagian obat kaki gajah yang telah berlansung selama tiga tahun (2012-2015). “Dan telah kami distribusikan obat penyakit kaki gajah tersebut ke 17 Pukesmas di kabupaten Rohil,” kata Bupati.

Selain itu, Bupati menambahkan, pembagian obat filariasis pada hari ini secara serentak di semua daerah oleh tenaga medis setiap kepenghuluan.

H Suyatno mengharapkan kepada pemerintah pusat melalui Menteri Kesehatan untuk lebih memperhatikan daerah di perbatasan, seperti kabupaten Rohil. “Daerah kami terletak berbatasan lansung dengan Malayasia dan Singapore. Kalaupun ada sisa dana tolonglah kami daerah terpencil diperhatikan Buk, " kata Bupati kepada Menkes melaui video conference, Kamis (1/10/2015) di halaman Dinas Kesehatan Jalan Lintas Bagansiapiapi.

Sementara Menkes RI Mila F Muluk menerangkan, program pemerintah pusat telah melakukan kegiatan kesehatan daerah perbatasan terpencil se-Indonesia. Pusat sangat memperhatikan daerah-daerah perbatasan. Alhamdulilah program tersebut sangat akan kami perhatikan," kata Menkes RI kepada pelayan kesehatan Rohil.

Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan Rohil, dr H Junaidi Saleh menerangkan, pencanangan pemberian obar filariaris sudah berjalan empat tahun berturut turut . Kabupaten Rohil memiliki 42 orang penderita kaki gajah. “Untuk itu kita selalu mengantisipasi agar masyarakat tidak penyakit kaki gajah. Penderita kaki gajah bisa menyebabkan kelumpuhan pada manusia. "Kita mengimbau masyarakat untuk membersihkan lingkungan sekitar rumah dari penyakit berasal dari nyamuk," terangnya.

R24/mdi/yan
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru