riau24 Janji Pemprov Rp. 500 Juta per Desa Belum Terealisasi | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Janji Pemprov Rp. 500 Juta per Desa Belum Terealisasi

0
Salah satu desa di Kuansing
Berita Riau -  Janji Pemprov Rp. 500 Juta per Desa Belum Terealisasi

Kuansing-Riau24.com-Janji Pemerintah Provinsi Riau akan memberikan bantuan dana sebesar Rp. 500 Juta per desa yang akan dikucurkan kepada seluruh desa terkecuali Kelurahan di Kabupaten Kuantan Singingi, dalam tahun anggaran 2015 ini, hingga berakhirnya tahun anggaran 2015 (tinggal dua bulan lagi yakni November dan Desember) belum juga terealisasi.

Artinya belum ada kejelasan pasti dana bantuan Pemprov Riau dan menyebabkan kepala desa (kades) yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi, menjadi resah dan gelisah. Sebab Pemprov Riau akan memberikan bantuan itu melalui APBD Murni Provinsi Riau.

Janji yang bakal dikucurkan kepada seluruh desa di Provinsi Riau termasuk Kabupaten Kuantan Singingi, sesuai dengan Surat Gubernur Riau Nomor 900/PPM Bandes/0815 tanggal 7 agustus 2015, yang berisikan bahwa Pemerintah Provinsi Riau akan menganggarkan dana sebesar Rp. 500 juta kepada seluruh desa.

Namun sampai saat ini, telah memasuki pula bulan Oktober, sementara bantuan yang dijanjikan oleh Pemprov Riau tersebut, belum juga terealisasi, sehingga dipertanyakan ada apa sebenarnya, apakah memang akan dikucurkan atau hanya janji saja.

"Kami kira Pemprov Riau hanya bisa mengumbar janji saja, sebab sampai saat ini, telah memasuki bulan Oktober, bantuan yang dijanjikan belum juga terealisasi, sehingga kami mempertanyakan ada apa sebenarnya," ungkap Kepala Desa Bukit Pedusunan, Masri ketika dihubungi, Jum'at (2/10/2015).

Menurutnya, Pemprov Riau berjanji akan memberikan bantuan alokasi dana desa (ADD) sebesar Rp. 500 Juta per desa. Belakangan tersiar kabar, bahwa akan dikucurkan dalam waktu lima belas hari ke depan.

"Kami dapat info, bahwa alokasi dana desa dari Pemprov Riau akan dikucurkan dalam jangka waktu 15 hari lagi, kalau memang demikian tentu kita tunggu, mudah-mudahan segera terwujud," paparnya.

Seharusnya Pemprov Riau segera mengucurkan bantuan yang telah dijanjikan sesuai dengan surat Gubernur Riau, karena disampaikan pada bulan Agustus lalu dan ini bukan lagi harus dipendam begitu saja dan apabila dana tersebut benar-benar dikucurkan menjelang akhir tahun, tentu yang akan repot masyarakat desa juga," ujarnya.

“Makanya sebelum menjadi masalah, bukankah lebih baik segera dikucurkan, sehingga penggunaan anggaran bisa dilaksanakan secepatnya. Jika tidak dikhawatirkan akan menjadi kendala dilapangan," tambahnya.

R24/mdi/zar

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru