riau24 H. Sukarmis Dinilai Berhasil Populerkan Pacu Jalur | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

H. Sukarmis Dinilai Berhasil Populerkan Pacu Jalur

0
Ajang Pacu jalur di Tepian Narosa Teluk Kuantan, Kuansing
Berita Riau -  H. Sukarmis Dinilai Berhasil Populerkan Pacu Jalur

Kuansing-Riau24.com-Langkah sukses yang dilakukan Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, H. Sukarmis, untuk memperkenalkan tradisi pacu jalur ke tingkat nasional, akhirnya menjadi populer bahkan juga berhasil mendatangkan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla membuka pacu jalur pada tahun 2006 lalu.

"Kita tahu biaya mendatangkan Wapres tidak sedikit, tetapi pacu jalur menjadi terkenal secara nasional akibat kehadiran Wapres. Untuk besar memang harus mengeluarkan pengorbanan yang besar pula dan itu bisa dilakukan oleh orang yang memiliki pemikiran luas," ungkap Tokoh Masyarakat Desa Sawah, Maspar Abdullah, saat acara Melayur Jalur di desa itu, baru-baru ini.

Selain itu, Bupati Sukarmis juga dinilai gesit menggaet kerjasama dengan berbagai pihak seperti, Pemprov Riau untuk mendukung kegiatan pacu jalur. "Misalnya menayangkan pacu jalur di TV Nasional, yang membuat pacu jalur kian dikenal," sebutnya.

Maspar juga mengapresiasi kebijakan Bupati Sukarmis yang menggelar pacu jalur rayon, sehingga seluruh masyarakat Kuansing dapat merasakan menjadi tuan rumah pacu jalur secara bertahap.

R24/mdi/zar

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru