riau24 Hadapi Gugatan Mantan Bupati Pelalawan, Pemkab akan Serahkan pada Pengacara Negara | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Hadapi Gugatan Mantan Bupati Pelalawan, Pemkab akan Serahkan pada Pengacara Negara

0
Mantan Bupati Pelalawan, Azmun Jaafar
Berita Riau -  Hadapi Gugatan Mantan Bupati Pelalawan, Pemkab akan Serahkan pada Pengacara Negara

Pelalawan-Riau24.com-Mantan Bupati Pelalawan Tengku Azmun Ja'afar menggugat secara perdata Pemkab Pelalawan terkait keberadaan pengadaan lahan untuk komplek perkantoran Bakti Praja Pemkab Pelalawan yang berujung diprosesnya secara hukum oleh Polda Riau.

Untuk pembelaan menghadapi gugatan perdata Tengku Azmun itu, Pemkab Pelalawan akan serahkan pada pihak Kejaksaan Negeri Pangkalan Kerinci sebagai pengacara Negara.

Informasi itu diungkapkan Sekda Pelalawan Drs Tengku Mukhlis, M.Si kepada Riau24.com Selasa (30/9/2015) lalu di Pangkalan Kerinci.

Sekda saat dikonfirmasi mengakui bahwa memang benar adanya gugatan perdata Pemkab Pelalawan diajukan mantan bupati Pelalawan ke Pengadilan Negeri Pelalawan terkait pengadaan lahan dilakukan Pemkab Pelalawan.

“Untuk melakukan pembelaan Pemkab Pelalawan terhadap gugatan perdata yang diajukan Tengku Azmun di PN Pelalawan akan diserahkan pada Jaksa Kejari Pangkalan Kerinci nantinya. Kita kan sudah teken MoU dengan pihak Kejari Pangkalan Kerinci sebagai pengacara negara. Jadi setiap ada kasus dihadapi Pemkab Pelalawan maka sebagai untuk pembelaan akan kita serahkan pada Jaksa sebagai pengacara penkab menghadapi gugatan tersebut.

Namun kalau secara teknis untuk pengurusan pengacara pemkab dengan pihak jaksa tanyakan saja langsung pada bagian hukum," tegas Sekda.

Namun ketika gugatan perdata Tengku Azmun itu dikonfirmasikan pada Kabag Hukum Pemkab Pelalawan Kamiludin SH di ruang kerjanya, Jum'at (2/10/2015) ia mengaku dirinya belum mendapatkan informasi secara detil tentang gugatan perdata Tengku Azmun tersebut karena yang lebih tahu Kasubag Bantuan Hukum, Heri.

"Nanti pihaknya akan koordinasikan dulu pada Eri Kasubag Bantuan Hukum Pemkab Pelalawan, karena dia lebih tahu. Memang kemarin saya dihubungi melalui HP pak Hata Lamudin menanyakan kesiapan kita menghadapi gugatan perdata pak Tengku Azmun soal ganti rugi pengadaan lahan Komplek Bakti Praja Pelalawan tersebut. Nanti saya pelajari dulu gugatan perdata pak Azmun tersebut," jelasnya.

R24/mdi/shi

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru