riau24 Etape I Tour de Singkarak: Peserta Dimanja Trek Landai | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Laporan Dari Singkarak

Etape I Tour de Singkarak: Peserta Dimanja Trek Landai

0
Peta Etape I Tour de Singkarak 2015. 21 Tim akan memulai balapan Tour de Singkarak dengan start awal di Pesisir Selatan Sumatera Barat
Berita Riau -  Etape I Tour de Singkarak: Peserta Dimanja Trek Landai

Jakarta-Riau24.com -- Etape pertama Tour de Singkarak 2015 dimulai Sabtu (3/10) dari Pantai Carocok, Pesisir Selatan, menuju Pantai Gandoria, dengan jarak tempuh sepanjang 163 km.

Sebanyak 21 tim balap sepeda akan melakukan start dari Pantai Carocok, Pesisir Selatan Sumatera Barat, Sabtu (3/10) siang. Rute yang ditempuh terbilang landai di etape pertama ini. Tour de Singkarak terkenal memiliki tantangan berupa trek-trek tanjakan sehingga Iran yang memang andal menghadapi tanjakan diperkirakan menjadi pesaing kuat.

Dengan jarak tempuh 163 km, pebalap diperkirakan akan menyelesaikan etape pertama dalam kurun waktu empat jam. Mereka akan melintasi beberapa daerah seperti Bayang, Lubuk Buaya, Pasar Usang, Lubuk Alung, Sicincin, dan berakhir di Pantai Gandoria, Kota Pariaman.

Trek akan memiliki tiga jalur sprint (atau kecepatan tinggi). Masing-masing sprint di kilometer 22, 77.5, dan 110.

Ada pula dua King of Mountain (KOM) atau tanjakan dengan kategori 4, atau ringan. KOM berada di kilometer 48.5 dan 63.

Tour de Singkarak kali ini diikuti 21 tim dari 36 negara. Di antaranya adalah Asian Racing Team (Jepang), Arbo Denzel Cliff (Austria), 7 Eleven Roadbike (Filipina), Holy Brother Cycling Team (Republik Rakyat Cina), Attaque Team Gusto (Taiwan), National Sports Council (Malaysia), dan Pegasus Continental Cycling Team (Indonesia).

Masih ada juga Pishgaman Giant Team (Iran), St. George Merida Cycling Team (Australia), Singaha Infinite Cycling Team (Thailand), Team Diferdance Gigi Losch (Luksemburg), Track Team Astana (Kazakhstan), Uzbekistan National Team (Uzbekistan).

Pada gelaran kali ini pebalap akan melintasi 18 kabupaten/kota dan menempuh jarak sejauh 1.341,5 km. Para peserta diajak menyusuri beragam lansekap alam dan pedesaan yang indah di Sumatera Barat, seperti Kelok 44, Kelok 9, dan tanjakan mematikan di Bukit Sileh.

R24/rno/cnn 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru