riau24 "Tinggalkanlah Sifat Aji Mumpung untuk Miliki Mobil Dinas"  | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

"Tinggalkanlah Sifat Aji Mumpung untuk Miliki Mobil Dinas" 

0
Syamsul Rakan
Berita Riau -
Pekanbaru-Riau24.com-Pejabat di Riau hendaknya meninggalkan sifat aji mumpung memiliki Mobil Dinas, karena itu sifat yang tidak terpuji. Misalnya, pada baru-baru ini Sekdaprov Riau Zaini memang mengembalikan tiga unit. Namun, itukan setelah ketahuan. 
 
Maka pengembalian tersebut ada menjadi buah bibir sejumlah pihak dan kalangan. Misalnya ini seperti disampaikanya Tokoh Masyarakat Riau H Syamsul Rakan Chaniago SH MH. Ia meminta, para pejabat lain di Riau ini agar melakukan hal sama.
 
"Pengembalian dari Sekdaprov ini henda hendaknya juga diikuti oleh pejabat-pejabat eselon lainnya. Ini agar aset daerah terdata dengan baik. Dan diingatkan para pejabat jangan pakai sistem aji mumpung.
Disebab itu tidak terpuji dilakukan, karena merupakan aset daerah," kata Syamsul Rakan.
 
Hakim Agung Tipikor (Ad Hock) di Mahkamah Agung inipun berkata, masalah mengusai Mobil Dinas ini telah sejak lama terjadi dilingkung Pemprov Riau. Sebab ini terbiasa menguasai banyak kenderaan dinas milik negara untuk kepentingan keluarga.
 
"Oleh karena itu saya meminta agar dilakukan audit dan inventarisasi asset milik Pemprov Riau. Bagi pejabat yang bertugas di bidang asset daerah supaya bekerja keras dengan menggerakkan semua staffnya melakukan inventarisasi asset-asset Pemprov," katanya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru