riau24 Longsor di Guatemala, 69 Orang Tewas dan Ratusan Hilang | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Longsor di Guatemala, 69 Orang Tewas dan Ratusan Hilang

1
Berita Riau -  Longsor di Guatemala, 69 Orang Tewas dan Ratusan Hilang
Jakarta-Riau24.com - Sedikitnya 69 orang dipastikan tewas dalam tragedi longsor di Guatemala. Jumlah itu kemungkinan bertambah, sebab 300 orang masih dilaporkan hilang.

Dilaporkan AFP, Minggu (4/10/2015), upaya pencarian para korban masih terus dilakukan. Laporan orang hilang pun terus bertambah.

Julio Sanchez, juru biara dari pemadam kebakaran yang memimpin upaya evakuasi mengatakan, para korban tewas terdiri dari anak-anak, termasu bayi-bayi yang baru lahir. Mereka ditemukan di kawasan Santa Catarina Pinula.
Tanah longsor ini melanda kota Santa Catarina Pinula dan desa kecil El Cambray II, yang berjarak 15 kilometer Guatemala City. Sekitar 34 orang berhasil diselamatkan dari puing longsor dalam keadaan hidup, sedangkan 25 orang lainnya mengalami luka-luka akibat bencana alam ini.

Disampaikan otoritas setempat bahwa hujan deras yang terus melanda kawasan tersebut memicu meluapnya air sungai setempat dan memicu tanah longsor. Pemerintah setempat menyatakan telah merekomendasikan kepada warga yang tinggal di sekitar sungai untuk direlokasi ke lokasi yang lebih aman, tahun lalu.
Musim penghujan yang tengah melanda Guatemala, sejak Mei hingga November, memang sering memicu insiden. Dalam insiden lainnya akibat hujan deras di Guatemala, tercatat 8 orang tewas. Sedangkan berbagai insiden saat musim penghujan tahun lalu menewaskan 29 orang dan merusak lebih dari 9 ribu rumah warga. 


Saat proses evakuasi, dua petugas pemadam kebakaran cedera tertimpa tembok yang roboh. Sementara warga lainnya memilih untuk pindah agar terhindar dari bencana yang sama.

R24/rno/detik


Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 12 Desember 2017 14:19 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru