riau24 Diikat, Pencuri Sepeda Motor Nyaris Tewas Dihakimi Mahasiswa | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Diikat, Pencuri Sepeda Motor Nyaris Tewas Dihakimi Mahasiswa

1
ilustrasi
Berita Riau -  Diikat, Pencuri Sepeda Motor Nyaris Tewas Dihakimi Mahasiswa

Medan-Riau24.com - Tertangkap tangan hendak mencuri sepeda motor milik salah satu mahasiswa, M Alfaruq (35) nyaris tewas dihakimi massa di Jalan AH Nasution, Kecamatan Medan Johor pada Sabtu 3 OKtober 2015.

Beruntung, warga Jalan Karya II, Kecamatan Medan Helvetia itu diselamatkan petugas kepolisian yang kebetulan melintas di kawasan itu. Meski demikian, sekujur tubuh pelaku dipenuhi luka dan terpaksa dirawat di rumah sakit terdekat.

Budiman, salah satu warga sekitar lokasi mengatakan, pelaku ditangkap mahasiswa yang sedang melaksanakan kuliah pada malam hari itu, saat sedang berusaha merusak salah satu sepeda motor yang terparkir di depan kampus.

“Namun para mahasiswa itu tidak langsung menyerahkannya ke polisi. Tetapi, menghajarnya terlebih dahulu kemudian mengikat pelaku di belakang kampusnya. Setelah pelaku nyaris tewas polisi kemudian tiba di lokasi dan mengamankannya,” katanya.

Menurut dia, polisi baru tiba di lokasi untuk menjemput tersangka tadi pagi dan langsung membawa pelaku ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

“Memang, pencuri itu tidak bisa dikasih ampun. Mahasiswa itu masih tergolong baik, meskipun sempat mengikatnya. Kalau di tempat lain itu sudah pasti tewas bahkan bisa dibakar hidup-hidup,” ujar Budiman.

Dia mengakui, beringasnya masyarakat saat ini karena sudah tidak ada lagi tempat yang aman dan nyaman di Kota Medan ini. Sebab, setiap hari bahkan setiap saat ada saja aksi pencurian yang tidak bisa diungkap polisi.

“Polisi kita saat ini bertindak sangat lambat. Makanya sudah sangat wajar, kalau masyarakat bertindak sendiri karena tidak percaya lagi dengan polisi. Sebab, kalau ini diserahkan ke polisi, besok keluarga pelaku datang menyerahkan uang, pelakunya langsung lepas,” terang dia.

Kapolsek Delitua, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Daniel Marunduri, mengatakan pihaknya masih menelusuri kasus tersebut. “Tersangkanya masih dalam perawatan medis, tetapi kita akan proses sesuai dengan hukum yang berlaku,” pungkasnya.

R24/rno/okezone 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 27 Oktober 2017 15:16 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/3kH5LyG.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru