riau24 Riau Masih Kabut Asap, Satelit Deteksi 1.199 Titik Panas | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Riau Masih Kabut Asap, Satelit Deteksi 1.199 Titik Panas

0
bMKG
Berita Riau -  Riau Masih Kabut Asap, Satelit Deteksi 1.199 Titik Panas
Pekanbaru-Riau24.com-Hingga kini, Provinsi Riau masih 'tenggelam' dalam akibat kabut asap. Hal ini, diprediksi akan berlanjut beberapa hari ke depan.
 
Sebab satelit Terra dan Aqua dari Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Minggu (4/10) pagi, mendeteksi ada ribuan titik panas di Sumatera dan didominasi oleh Provinsi Sumsel.
 
Tercatat ada sekitar 1.199 titik panas di Sumatera, dimana 1.045 titik berada di Sumatera Selatan, di Jambi 96 titik panas, Lampung 35 titik panas, Bangka Belitung 15 titik panas, Riau enam titik panas, Kepri dan Sumut masing-masing satu titik panas. 
 
"Di Riau titik panas berada di Inhil dan Inhu," terang Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru Sugarin. Dia mengatakan, dengan meroketnya titik panas ini tentu bisa diprediksi bahwa sejumlah provinsi dan juga termasuk Riau, akan merasakan dampak asap. 
 
Dikatakannya, untuk hari ini saja terpantau empat kota 'terserang' asap parah. Seperti hanya untuk Pekanbaru, Dumai, Rengat dan Pelalawan, dengan jarak pandang 100 sampai 300 meter saja. Lebih lanjut disampaikanya, terparah di Rengat dan Pelalawan.
 
"Dalam beberapa hari ke depan ini, kita prediksi Riau masih cerah dan tapi berasap. Untuk peluang hujan dengan intensitas ringan ini hingga sedang, bakal terjadi tidak merata pada sore atau di malam hari. Yaitu di wilayah Riau bagian utara dan tengah," ujarnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru