riau24 Kabut Asap, DPRD Riau Nilai tak Efektif jika Siswa Diliburkan | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Kabut Asap, DPRD Riau Nilai tak Efektif jika Siswa Diliburkan

0
Berita Riau -  Kabut Asap, DPRD Riau Nilai tak Efektif jika Siswa Diliburkan
Pekanbaru-Riau24.com-Musibah kabut asap yang melanda Riau ini selain berdampak kesehatan dan perekonomian. Kondisi ini sangat berdampak terhadap pendidikan. Pasalnya, hampir sebulan sudah aktivitas belajar mengajar siswa-siswi di Riau tidak berlangsung.
 
Terkait kondisi ini, akhirnya para anggota DPRD Riau mulai angkat bicara, dengan meminta aktivitas belajar mengajar di sekolah harus tetap berlanjut, kendatipun disaat ini asap melanda. Karena dengan meliburkan siswa-siswi ini sangat tidak efektif. Kecuali bagi siswa-siswi PAUD hingga Kelas 3 SD.
 
Seperti disampaikan oleh anggota DPRD Riau Hazmi Setiadi, ketika berbincang-bincang dengan awak media ini. "Saya melihat disaat ini siswa-siswi diliburkan sekolah. Itu sangat tidak efektif. Sebab siswa-siswi malahan ada bebas bermain saat diliburkan sekolah. Dikarena kabut asap," katanya.
 
Politisi PAN ini mengatakan, kalau ada yang diliburkan karena kabut asap, tentu harusnya tidak semua siswa-siswi. Karena itu, diprioritas untuk diliburkan adalah mulai dari PAUD hingga siswa yang duduk di kelas 3 SD. Tetapi untuk kelas selanjutnya, siswa-siswi harusnya tidak diliburkan. Begitu juga para mahasiswa.
 
Hazmi menyebutkan, sebab kalau terus diliburkan tentunya ini akan berdanpak pada pendidikan yang tidak berjalan. "Saya yakin, kalau terus diliburkan seperti ini. Maka, akan berdampak pada pendidikan yang tidak berjalan. Maka disaran tetap sekolah, tetapi tentu kurangi aktivitas main diluar," katanya.
 
Senada ini disampaikan anggota DPRD Riau Dr Taufik Arrkahman SH, MH. Katanya, kebijakan yang meliburkan para siswa-siswi saat ini, tentunya sangat berdampak pada pendidikan. Sebab, dengan meliburkan itu berarti tidak terjadi proses belajar mengajar harusnya tetap berlangsung.
 
"Harusnya aktivitas proses belajar mengajar tetap berlangsung yang sebagaimana biasanya. Dikarena, kendati diliburkan itu siswa-siswi, tetap juga bermain dan mehirup udara tidak sehat diakibat kabut asap. Makanya, saya harapkan aktivitas belajar tetaplah seperti biasa. Hanya dikurangi aktivitas diluar ruangab," katanya.
 
Politisi Gerindra inipun menyebut, meliburkan siswa-siswi itu sangat tidak efektif. Bahkan sebutnya, ini tidak diyakini proses belajar yang tertinggal selama liburan dikarena kabut asap itu akan bisa terkejar nantinya. Dan yang ditakutkan itu para siswa-siswi diposirkan untuk belajar mengejar ketertinggalan pelajaran.
 
R24/rul 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru