riau24 Bupati Pastikan Angka Kemiskinan Turun | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Sempena Hari Jadi Rohil Ke 16

Bupati Pastikan Angka Kemiskinan Turun

0
Bupati, H. Suyatno saat menghadiri acara puncak peringatan Hari Jadi Rohil ke-16
Berita Riau -  Bupati Pastikan Angka Kemiskinan Turun

Rohil-Riau24.com-Memasuki usia Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang ke 16 tahun ini, masih banyak persoalan yang hars dihadapi, salah satu yang menjadi pekerjaan rumah adalah mengatasi angka kemiskinan.

Berdasarkan hasil sensus nasioal tahun 2014  angka kemiskinan di Rohil 3,75 persen dari angka 5,85 persen sebelumnya. "Alhamdulillah angka kemiskinan kita dari awalnya berjumlah 21,76 persen hingga tahun 2014 menurun menjadi 5,83 persen, dan sekarang tinggal 3,75persen,” kata Bupati Rohil H. Suyatno saat menyampaikan pidato pada Rapat Paripurna DPRD sempena Hari Jadi Kabupaten Rokan Hilir ke 16 di GOR Batu Enam areal kompleks perkantoran, Bagansiapiapi, Minggu (4/10/2015).

Menurunnya, angka kemiskinan, kata Bupati, disebabkan gencarnya pemerintah daerah bersama DPRD dalam menjalankan roda program yang tidak lain adalah untuk mensejahterakan masyarakat.

"Capaian ini tentu membanggakan bagi kita semua hal ini menunjukan kekompakan masyarakat untuk senantiasa terus mendukung program pemerintah sehingga apa yang dicita-citakan, secara bertahap terlaksana dengan pasti," ujarnya.

Meski demikian, ia menilai, masih banyak pekerjaan rumah dari berbagai sektor dan harus dilanjutkan, seperti terbatasnya sarana transportasi di wilayah pesisir yang belum terjangkau dan masih mengandalkan transportasi laut.

Bupati juga mengakui masih rendahnya sumber daya manusia (SDM) meskipun terus didukung dengan sarana pendidikan yang hampir memadai. "Saya menyadari mutu pendidikan masih rendah, namun kita tetap berupaya dengan menjalankan berbagai program seperti pemerataan kualifikasi guru dengan membuka cabang kampus Universitas Riau di Bagansiapiapi dan melanjutkan ke perguruan tinggi bagi pelajar berprestasi," jelasnya.

R24/mdi/yan

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru