riau24 Satpol PP akan Segera Turunkan Tim Yustisi | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Periksa Alfamart Dan Indomaret Tak Miliki Izin

Satpol PP akan Segera Turunkan Tim Yustisi

0
Salahsatu usaha minimarket Indomaret di Pelalawan
Berita Riau -  Satpol PP akan Segera Turunkan Tim Yustisi

Pelalawan-Riau24.com-Usaha minimarket berskala besar (Alfamart dan Indomaret) mulai menjamur di wilayah Kabupaten Pelalawan, khususnya Kota Pangkalan Kerinci. Di beberapa sudut kota berdiri usaha sejenis. Namun disinyalir usaha ini banyak yang belum memiliki izin. Saat ini minimarket di seluruh Pelalawan berjumlah 11.

"Minimarket Alfamart maupun Indomaret yang memiliki izin usaha di Pelalawan sebanyak 7 unit, sedangkan yang beroperasi jauh lebih banyak dari jumlah itu. Untuk menindaklanjuti masalah ini, kita akan turunkan tim yustisi dari Satpol PP untuk melakukan investigasi dan mendata semua kegiatan usaha minimarket  di setiap kota kecamatan di Pelalawan yang tidak punya izin ,” ungkap Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Pelalawan, H Abubakar M.Ap melalui Kabag Penegakan Perudang-undangan Taswir kepada Riau24.com beberapa hari lalu di Pangkalan Kerinci.

Menurut Taswir, pihaknya baru menerima data usaha minimarket se-Pelalawan dari Badan Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu (BPM2T) Pelalawan. “Ternyata jumlahnya tidak seberapa yang memiliki izin," tuturnya.

Disebutkan Taswir, berdasarkan data yang diterima BPM2T Pelalawan, jumlah minimarket yang di kabupaten  Pelalawan hanya 11 yang memiliki izin sebanyak 7 unit. “Dengan rincian Indomart 4 unit dan Alfamart ada 3 unit yang punya izin. Kita tidak yakin dengan jumlah itu, masih banyak lagi Indomaret dan Alfamart yang belum melaporkan usahanya, karena tak mau mengurus izin ke Pemkab Pelalawan,” katanya.

Menurut Taswir, belum lama ini ditemukan Alfamart tiga pintu berlokasi disamping rumah makan Kota Buana yang tidak punya izin oleh petugas Satpol PP yang mengecek ke lokasi pecan lalu. “Untuk itu, kita akan panggil pemilik atau pimpinan minimarket Alfamart yang tak berizin tersebut. Kita akan suruh mereka urus izin usahanya ke Pemkab Pelalawan.

R24/mdi/shi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru