riau24 Disdik Riau Keluarkan Kebijakan Baru Soal PBM | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Masih Darurat Asap,

Disdik Riau Keluarkan Kebijakan Baru Soal PBM

0
Kadisdikbud Riau Kamsol
Berita Riau -  Disdik Riau Keluarkan Kebijakan Baru Soal PBM
Pekanbaru-Riau24.com-Hampir sebulan sudah, aktivitas Proses Belajar Mengajar (PBM) di Riau 'lumpuh'. Karena para siswa-siswi diliburkan pihak sekolah karena bencana kabut asap. 
 
Sehingga siswa-siswi, dipastikan tidak akan optimal mendapatkan mata pelajaran dari guru didalam PBM di sekolah tersebut. Namun untuk menyikapi hal ini, akhirnya 
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengambil sikap persoalan libur sekolah ini yang hampir satu bulan 'lumpuh' total. 
 
"Solusi tegas yang diambil adalah dengan memberlakukan kegiatan belajar-mengajar (PBM) 2 hingga 3 kali didalam sepekan. Kebijakan tetap disesuaikan dengan kondisi dan situasi cuaca (bencana kabut asap,red) terjadi. Makanya projek pertama ini, diterapkan dulu pada Pekanbaru," ujarnya.
 
Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Riau Kamsol menjawab wartawan saat dihubungi selulernya. Dikatakanya hal ini, pihaknya memulai untuk di Kota Pekanbaru. Karenanya pada langkah pertama aktivitas sekolah dibuka dua kali sepekan. Sampai adanya ini kesiapan.
 
"Apabila kesiapanya sekolah dan guru semakin baik, maka ini akan ditingkatkan jadi tiga kali sepekan dan dilakukan di seluruh sekolah di Riau," katanya. Namun sedikit perbedaan dalam proses belajar-mengajar, biasanya kelas itu diisi satu orang guru, untuk kondisi ini diisi 2-4 orang pengajar.
 
Kemudian sambung Kamsol, para murid hanya saja diberikan modul pelajaran. Memang tampaknya ini seperti metode lama. Jadi, selain itu para murid diwajibkan gunakan masker saat berada dalam ruang yang bertujuan halnya kesehatan. Dikarena ini solusi untuk aktivitas belajar tetap terlaksana.
 
R24/rul
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru