riau24 Zulfadil : Kabut Asap, PBM di Pekanbaru akan Diberlakukan Dua Kali Dalam Sepekan | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Zulfadil : Kabut Asap, PBM di Pekanbaru akan Diberlakukan Dua Kali Dalam Sepekan

0
Kepala Disdik Pekanbaru Zulfadil
Berita Riau -  Zulfadil : Kabut Asap, PBM di Pekanbaru akan Diberlakukan Dua Kali Dalam Sepekan
Pekanbaru-Riau24.com-Setelah hampir sebulan aktivitas belajar-mengajar di sekolah ini, menjadi 'lumpuh' yang diakibatkan terjadi musibah kabut asap. Namun hal ini, kedepan tidak terulang untuk meliburkan para siswa-siswi.
 
Pasalnya, mulai hari Senin pekan ini akan ada nantinya aturan baru diberlakukan dalam kelanjutannya di Proses Belajar Mengajar (PBM) tersebut di Kota Pekanbaru. Yang sebagaimana ditulis Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Pekanbaru, Zulfadl pada jejaring media sosial atau facebook miliknya.
 
"Kepada yth bapak/ibu pengawas, Kepala UPD, Kepsek di SD, SMP, SMA dan SMK. Mengacu kondisi 
tanggap darurat kabut asap, dan serta sesuai arahan Kadisdikbud Riau. Dan hasil pertemuan untuk mengejar materi tertinggal, maka seizin Walikota Pekanbaru, PBM dilanjutkan," ujarnya.
 
Kadisdik Pekanbaru juga menulis, bahwa, sesuai izin yang diberikan itu PBM akan diberlakukan dalam sepekan hanya dua kali. Yakni ini pada hari Senin dan Kamis. Tapi, masuk siswa-siswi itu diperlambat dari jawal sebelumnya harus ada di sekolah tepat pada pukul 07:30 dan 0930 Wib.
 
Dikatakannya, dalam masalah ini pihaknya sudah menyerahkan hal kebijakan tersebut pada masing-masing sekolah. "Senin besok, ini siswa masuk sekolah. Namun, hal ini dikhususkan bagi siswa kelas 4 SD sampai SMA sedejarat. Kalau untuk TK sampai dengan kelas 3 SD diliburkan," ujarnya.
 
Sementara itu dihubungi melalui selulernya, Zulfadil ditanyakan ini terkait mid semester. Tapi dalam hal ini, Zulfadil mengatakan, saat ini pihaknya belum dapat memasti
kepastian dilaksana mid semester tersebut. Katanya, memang kalau sesuai aturanya itu, mid semester digelar bulan September.
 
"Akibat kabut asap ini, ujian mid semester para siswa-siswi belum bisa dilaksana. Tapi mid semester
Itu seharusnya ditaja pada pekan ketiga bulan September lalu, tapi terpaksa diundur hingga ini waktu yang belum ditentukan. Semua ini akibat kabut asap terjadi di Riau," ujar Kadisdik Pekanbaru.
 
R24/rul
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru