riau24 Kasus Terbesar Selama AKBP Ery Apriyono Jabat Kapolres | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Pemusnahan BB Narkotika Jenis Shabu Rp 300 Juta,

Kasus Terbesar Selama AKBP Ery Apriyono Jabat Kapolres

0
Kasat Narkoba Polres Kampar, Tapip Usman
Berita Riau -  Kasus Terbesar Selama AKBP Ery Apriyono Jabat Kapolres

Kampar-Riau24.com-Pemusnahan barang bukti (BB) hasil tindak pidana narkotika jenis shabu seharga Rp 300 juta dengan berat kotor 2,6 Ons merupakan pengungkapan kasus terbesar oleh Satuan Reserse Narkoba selama Kapolres Kampar dijabat AKBP Ery Apriyono.

Penungkapan ini merupakan kinerja di bawah pimpinan Kasatres Narkoba Polres Kampar AKP Tapip Usman beserta anggotanya.

Kasus tindak pidana Narkotika jenis shabu ini berhasil diungkap Satres Narkoba Polres Kampar dan telah dimusnakan, Jum'at (2/10/2015) lalu, di Gedung Serba Guna Mapolres Kampar.

Menurut Kasatres Narkoba Polres Kampar AKP Tapip Usman saat dikonfirmasi wartawan, bahwa pengungkapan tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa diduga ada transaksi narkoba di Dusun Bangun Sari, Desa Sungai Agung, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar.

"Dari informasi itu, anggota melakukan penyelidikan dan pada hari Sabtu (26/09/2015) lalu sekira pukul 11:00 WIB, anggota kita melihat seorang laki-laki bernama Bambang Hermanto alias Bambang berada disebuah bengkel," ungkapnya.

Melihat kondisi mencurigakan, anggota langsung melakukan penggeledahan terhadap Bambang begitu juga rumahnya. "Pada saat penggeledahan di rumahnya ditemukan satu (1) buah tas tangan berwarna Pink bercorak hijau putih merah yang terletak di atas meja rumah tersebut," jelasnya.

Dalam penggeledahan tersebut, Anggota Satres Narkoba Polres Kampar juga melibatkan Ketua RT setempat Nganahi Sembiring untuk membuka tas saat itu.

"Dalam tas itu ditemukan dua (2) paket besar shabu yang dibungkus dengan plastik warna putih, lima (5) paket sedang yang dibungkus dengan plastik bening, satu (1) bal plastik bening pembungkus shabu, satu (1) buah timbangan digital warna hitam merk Sonik. Kemudian atas temuan tersebut tersangka dan BB dibawa ke Polres Kampar," kata Tapip.

Menuru Kasatres Narkoba, bahwa dalam kasus ini tersangka dikenakan pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 112 ayat (2) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

"Ini adalah hasil BB terbesar narkotika jenis shabu yang berhasil kita ungkap selama kepimpinan bapak Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono," sebutnya.

Pemusnahan BB shabu terbesar ini dilakukan dengan memasukan ke dalam blender lalu diaduk sehingga larut dalam air dan dibuang.

R24/mdi/rif

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru