riau24 Liverpool Pecat Rodgers dari Kursi Manajer | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Liga Inggris

Liverpool Pecat Rodgers dari Kursi Manajer

0
Brendan Rodgers
Berita Riau -  Liverpool Pecat Rodgers dari Kursi Manajer

Liverpool, Riau24.com - Masa bakti Brendan Rodgers di Liverpool berakhir pada Minggu (4/10/2015). Dia dipecat seusai hasil imbang 1-1 pada Derbi Merseyside melawan Everton.

Pemutusan kontrak Rodgers tak lepas dari performa buruk The Reds dalam 2 musim terakhir. Musim lalu, Liverpool hanya finis di posisi ke-6 padahal pada 2013-14 berada di posisi kedua.

Musim ini, The Reds juga tampil labil. Liverpoolberada di posisi ke-10 dengan 12 poin dari 8 laga. Di Liga Europa, mereka juga hanya bermain imbang 2 kali.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Brendan Rodgers atas kontribusi signifikannya kepada klub. Kami mengapresiasi kerja keras dan komitmennya," tulis pernyataan resmi Fenway Sports Group selaku pemilik klub yang ditandatangani John W. Henry, Chairman Tom Werner, dan Presiden Mike Gordon.

"Kita semua memiliki pengalaman istimewa bersama Rodgers. Kami percaya dia punya jalan karier yang panjang."

"Meskipun ini putusan sulit, kami percaya ini akan menjadi kesempatan terbaik kami untuk sukses di lapangan. Ambisi dan kemenangan adalah inti dari yang kami inginkan. Kami percaya, perubahan ini akan membuka kesempatan itu."

"Saat ini, kami tengah dalam proses pencarian manajer baru dan berharap bisa segera mengumumkannya pada saat yang tepat."

Sejumlah nama telah lama dirumorkan bakal menjadi pengganti Rodgers. Mulai dari Juergen Klopp, Carlo Ancelotti, hingga Walter Mazzarri. Nama Klopp dan Mazzarri paling santer dikait-kaitkan, namun putusan belum dibuat oleh manajemen The Reds.

Rodgers datang ke Anfield dari Swansea City pada musim panas 2012. Prestasi terbaik dia adalah mengantarkan The Reds menempati posisi kedua pada musim 2013-14. Namun, sepeninggal Luis Suarez, Liverpool limbung dan Rodgers tak cermat dalam belanja pemain.

(R24/FjR/Kompas)

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru