riau24 Kejari Teluk Kuantan Optimalkan Pencapaian Target | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Kejari Teluk Kuantan Optimalkan Pencapaian Target

0
Kajari Teluk Kuantan, Andi Dharmawangsa
Berita Riau -  Kejari Teluk Kuantan Optimalkan Pencapaian Target

Kuansing-Riau24.com-Kejaksanaan Negeri (kejari) Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi tetap saja mengejar kasus-kasus yang terjadi di daerah dan tidak pernah diam diri atau vakum, karena semua itu demi untuk penegakkan hukum di wilayah kerjanya.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Teluk Kuantan Andi Darmawangsa, SH, MH melalui Kepala Seksi Intel Reza Antoni, SH ketika dihubungiwartawan diruangkerjanya, Senin (5/10) mengakui masih terus melakukan kegiatan dan bahkan target yang ditetapkan harus tercapai. Bahkan untuk optimalisasi tiga kasus harus dapat tercapai. namun ketiganya masih dalam penyidikan tim Kejari.

“Memang kita punya target sebagaimana yang telah ditetapkan, namun optimalisasi tiga kasus yang ditangani tersebut, masih dalam penyidikan oleh tim Kejari," paparnya.

Menurutnya, optimalisasi disini diartikan sebagai berapa kerugian yang alami negara, berapa yang bisa dikembalikan, apakah benar atau tidak semuanya itu berdasarkan hasil penyidikan nantinya. Sebab sebagaimana diketahui kegiatan yang dilaksanakan Pemkab Kuansing pada tahun anggaran 2014 lalu cukup banyak, dan apakah terserap seluruhnya atau ada yang menyimpang.

"Sebagaimana diketahui saat sekarang ini, masih ada pengerjaan yang dilanjutkan, dan begitu juga dengan pihak Kejari tidak ada alasan untuk menunda kasus tersebut, dan saat ini sedang dilakukan penyidikan," paparnya.

Dikatakan Kajari, kasus tersebut mencuat kepermukaan berdasarkan laporan dari masyarakat, akan tetapi bila dapat dikembalikan kerugian negara, tentu akan lebih mudah atau dapat meringankan nantinya. Jadi besar kecilnya suatu nilai kasus, tidak ada karena harus tetap diproses.

Meskipun demikian, target awal dalam tahun ini minimal 3 kasus harus tercapai, jika ditemukan atau berindikasi telah merugikan keuangan negara ataupun korupsi tentunya tidak akan pandang bulu. “Kita tidak pernah pandang bulu jika menemukan atau ada indikasi telah merugikan keuangan negara atau korupsi,” tukasnya.

R24/mdi/zar
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru