riau24 Cawabup Komperensi Kunjungi Pebaun Hulu | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Kampanye Pilkada Kuansing

Cawabup Komperensi Kunjungi Pebaun Hulu

0
Cawabup Kuansing, Komperensi
Berita Riau -  Cawabup Komperensi Kunjungi Pebaun Hulu

Kuansing-Riau24.com-Majunya Komperensi, SP, M.Si di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kuantan Singingi tahun 2015 sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) melahirkan kebanggaan di hati kaum ibu-ibu, sebab di dua Pilkada sebelumnya kaum perempuan tak pernah dicalonkan dan mencalonkan diri serta tidak diberi kesempatan.

Mereka berharap, calon dari kaum perempuan dapat terpilih, sehingga program-program pemberdayaan kaum perempuan di Kuansing lebih maksimal dari sebelumnya. Potensi kaum perempuan di negeri jalur ini cukup besar. Keberadaan calon perempuan di Pilkada Kuansing juga membanggakan mereka, karena dapat mengangkat kepercayaan diri kaum perempuan di Kuansing untuk berkarir tanpa melupakan kodrat mereka sebagai ibu rumah tangga.

Sebelum ini sudah ada yang menjadi anggota DPRD, Wakil Rektor, Kadis, Camat, pengusaha dan profesi lainnya. "Kami senang dan bangga, ada perempuan yang akan menjadi wakil ( Wabup ) di pemerintahan jika terpilih. Tentu, keperluan-keperluan yang menyangkut perempuan akan diperjuangkan," ungkap Siti warga desa Pebaun Hulu Kecamatan Kuantan Mudik, saat Cawabup Komperensi, SP, M.Si mengunjungi pasar kaget di desa Pebaun Hulu, Sabtu (3/10/2015) malam lalu.

Bersama puluhan pedagang lain dan ratusan masyarakat yang berbelanja kompak untuk mendukung IKO (Indra Putra-Komperensi) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember mendatang.

Siti dan ibu-ibu lainnya saat itu bertekad mendukung penuh Komperensi di Pilkada, karena ini momentum langkah untuk meningkatkan peran kaum perempuan di pemerintahan.

Kehadiran Komperensi sendiri saat itu, membuat suasana pasar menjadi riuh. Kaum ibu dan warga bersemangat meneriakkan yel-yel IKO dan Komprensi. Mereka juga menitip aspirasi kepada Komperensi, kelak jika terpilih dapat memperbaiki kondisi pasar di desa Pebaun Hulu tersebut.

Sebelum ke pasar, Komperensi juga sempat bersilahturahmi dengan jemaah Mesjid Baiturahman saat sholat Maghrib.

R24/mdi/zar

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru