riau24 Pemprov Riau Dikeluhkan Tak Pernah Akomodir Hasil Reses | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Pemprov Riau Dikeluhkan Tak Pernah Akomodir Hasil Reses

0
Rapat Paripurna DPRD Riau Dipimpin Noviwaldy Jusman
Berita Riau -  Pemprov Riau Dikeluhkan Tak Pernah Akomodir Hasil Reses
Pekanbaru-Riau24.com-Kondisi rapat paripurna dipenyampaian hasil reses oleh anggota DPRD Riau dipimpin Noviwaldy Jusman ini sedikit riuh. Karena, anggota DPRD merasa tidak perlu untuk sampaikan hasil reses. 
 
Rapat dihadir Pemprov Riau yang diwakili Sekdaprov Zaini Ismail ini, Senin (5/10/2015) tersebut, pada awalnya berjalan lancar. Tapi saat para juru bicara setiap Dapil yang menyampaikan hasil reses, malah ada yang protes. Karena, merasa tidak perlu disampaikan ke pihak Pemprov.
 
Karena selama ini DPRD Provinsi Riau menilai pihak eksekutif atau Pemprov tidak pernah ada niat itu meakomodir hasil reses anggota DPRD Riau. "Interupsi pimpinan rapat, rasanya tidak perlu ini kita sampaikan," ungkap Suhardiman Amby.
 
Karena sambungnya, sudah tiga kali reses dilakukan ini, tapi tidak 
tidak satupun masuk diakomodir oleh eksekutif. Jikalau seperti ini, tentu tidak ada gunanya dibaca oleh juru bicarakan dari tiap Dapil. Lebih baik diserahkan saja.
 
Politisi Hanura inipun mengatakan
padahal reses anggota DPRD ini merupakan amanah dari undang-undang dalam menyerap aspirasi masyarakat. Maka seharusnya ini menjadi perhatian Pemprov untuk meakomodir dan memang semua itu disesuaikan dengan ketersedia anggaran.
 
Hal senada disampaikan Hazmi Setiadi dalam rapat paripurna itu. Ketua Komisi A DPRD Riau inipun mengatakan, dirinya ini meminta agar hasil reses dapat diakomodir yang sehingga nantinya anggota DPRD Riau tidak selalu dicemooh para konstituen ketika turun reses nantinya.
 
Untuk itu, pimpinan sidang Wakil DPRD Riau, Noviwaldy Jusman ini minta pada Pemprov Riau bisa menjadikan itu bahan masukkan yang keinginan anggota DPRD tersebut. "Ini info untuk Pemprov ini reses amanah dan hasilnya harus diakomodir. Sekda diminta sampakan pada Gubernur," pinta Noviwaldy Jusman.
 
R24/rul 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru