riau24 Polsek Merbau Bekuk Tersangka Pelarian dari Karimun | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Polsek Merbau Bekuk Tersangka Pelarian dari Karimun

0
Tersangka pelarian dari Karimun Dibekuk di Merbau, Meranti
Berita Riau -  Polsek Merbau Bekuk Tersangka Pelarian dari Karimun

Meranti-Riau24.com-Kanit Reskrim Polsek Tebing, Karimun Kepulauan Riau (Kepri), Ipda Bustami menyampaikan informasi kepada Kapolsek Merbau Iptu Suhartono Yakub bahwa ada tersangka Polsek Tebing yang melarikan diri atas nama Azwar (47) ke wilayah Kerja Polsek Merbau kemarin. Informasi ini direspon pihak Posek Merbau dan segera mengejar pelaku.

Tersangka yang diduga melakukan tindak pidana pencurian ini berhasil diringkus dari tempat persembunyiannya di kediaman salah seorang warga Desa Bagan Melibur, Ispandi (37) yang beralamat di jalan Utama gang Sempit Desa Bagan Melibur Kecamatan Merbau, Senin (5/10/2015) sekitar pukul 08:00 Wib.

Kapolsek Merbau, Iptu Suhartono Yakup kepada Riau24.com, Senin (5/10/2015) menjelaskan kronologis kejadian penangkapan tersangka. Pada Hari Minggu tanggal 04 Oktober 2015 kemarin sekitar pukul 20.30 wib Kanit Reskrim Polsek Tebing Polres Karimun Polda Kepri, Ipda Bustami memberikan informasi, ada seorang tersangka dari Polsek Tebing yang melarikan diri atas nama Azwar ke wilayah kerja Polsek Merbau.

“Tanpa lengah, kita dari Mapolsek Merbau memerintahkan Kanit Sabhara Polsek Merbau, Ipda JWH Matondang dan Kanit IK Polsek Merbau, Brigadir Sony Silalahi, SH beserta 4 personel melakukan pencarian terhadap tersangka yang melarikan diri tersebut di seluruh wilayah Kecamatan Merbau ini,” ujarnya melalui telepon seluler.

Berkat informasi masyarakat dan kerja keras anggota Polsek Merbau, kata Kapolsek, pihaknya mendapat informasi bahwa ada orang baru yang masuk dan tinggal di salah satu rumah warga di Desa Bagan Melibur. “Tanpa menunggu lama Tim Opsnal Polsek Merbau melakukan penggeledahan di rumah saudara Ispandi,” katanya.

Saat itu, lanjut Kapolsek Merbau, dari hasil penggeledahan didapati tersangka atas nama Azwar bersembunyi di dalam rumah itu. “Lalu kita melakukan pengamanan terhadap tersangka tanpa perlawanan saat itu dan berhasil kita tangkap tangan di rumah warga kita,” tambahnya.

Setelah tersangka diamankan, tersangka langsung diserahkan kepada pihak Polsek Tebing oleh Kanit Reskrim Polsek Merbau, Ipda JWH Matondang dan diterima Kapolsek Tebing Ipda Bustami.

Untuk diketahui, saat diserahkan tersangka dalam keadaan sehat jasmani dan rohani dan saat ini sudah dibawa oleh tim dari Polsek Tebing, Karimun, Kepri.

R24/mdi/ndi

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru