riau24 Bupati Kampar Imbau Warga Wujudkan Lingkungan Ramah Anak | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Sempena Hari Anak Nasional Ke-29 Tahun 2015

Bupati Kampar Imbau Warga Wujudkan Lingkungan Ramah Anak

0
Kepala BKBP2 Kabupaten Kampar, Cokroaminoto
Berita Riau -  Bupati Kampar Imbau Warga Wujudkan Lingkungan Ramah Anak

Kampar-Riau24.com-Memperingati Hari Anak Nasional (HAN) ke-29 tahun 2015 yang dipusatkan di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Bangkinang Kota, Senin (5/10/2015), Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBP2) Kabupaten Kampar, H Cokroaminoto menyampaikan pesan dari Bupati Kampar H Jefry Noer agar masyarakat daerah ini dapat mewujudkan lingkungan ramah anak.

"Wujudkanlah lingkungan ramah anak, karena telah banyak terjadi kekerasan terhadap anak, baik itu kekerasan fisik, seksual dan lain sebagainya dan bangsa Indonesia telah memasuki darurat kekerasan terhadap anak. Perhatikan, jaga, ciptakan dan bangun lingkungan ramah anak," ujar Cokroaminoto.

Ditambahkan Cokroaminoto, kegiatan peringatan HAN ini sebagai kepedulian Pemerintah Kabupaten Kampar terhadap anak-anak di Kabupaten Kampar khususnya anak yang memerlukan perhatian khusus seperti anak murid SLB ini. "Pemda juga menilai keseriusan kepala sekolah dan jajaran staf guru yang juga telah mengaplikasikan Program 5 pilar pembangunan kabupaten Kampar," ungkapnya.

Cokroaminoto juga memberikan apresiasi terhadap SLB Negeri Bangkinang Kota dalam hal peningkatan perekonomian masyarakat. "Sebagai anak yang harus diperlakukan khusus, mereka telah mampu menciptakan kerajinan aksesoris asli buatan anak didik SLB,  apabila dipasarkan serius bisa menambah pemasukan tersendiri bagi anak-anak didik SLB Negeri ini," ujarnya.

R24/mdi/rif

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru