riau24 Tunggu Hasil Uji Lab, Distamben Inhil Belum Ketahui Jenisnya | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Sumur Bor Warga Semburkan Gas

Tunggu Hasil Uji Lab, Distamben Inhil Belum Ketahui Jenisnya

0
Semburan api yang bersumber dari gas yang berasal dari sumur warga
Berita Riau -  Tunggu Hasil Uji Lab, Distamben Inhil Belum Ketahui Jenisnya

Inhil-Riau24.com–Fenomena sumur bor yang mengeluarkan gas dan menyala saat disulut api yang terjadi di Desa Terusan Beringin Jaya Kecamatan Pelangiran belum diketahui jenis gas apa yang muncul dari sumur warga tersebut.

Sebab hingga, Senin (5/10/2015) Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) belum bisa menyimpulkan hasil pantuannya di lapangan. 

Kepala Seksi (Kasi) Energi dan Migas Bidang Ketenagalistrikan dan Energi Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Indragiri Hilir, Andy Hirfandi, Senin (5/10/2015) mengatakan, pihaknya sudah memantau langsung adanya semburan gas dan lumpur bercampur air dari sumur bor milik warga Dusun Teluk Lanjut Desa Terusan Beringin Jaya Kecamatan Pelangiran tersebut.

"Untuk lebih jelas harus diuji sample dan dimasukkan ke laboratorium, namun pengujian itu masih menunggu waktu,”sebutnya.

Namun pihaknnya mempredeksi gas tersebut adalah gas methane. Prediksi itu disimpulkan dari kondisi tanah dan kedalaman sumur di sekitar lokasi kejadian. “Karena disana itu tanah gambut, untuk sementara kita predeksi gas methane,"ungkapnya.

Fenomena sumur bor yang mengeluarkan gas dan menyala saat disulut api hingga setinggi 2 meter ini pertama kali ditemukan oleh salah seorang warga desa setempat yang saat itu tengah mengebor sumur tidak jauh dari rumahnya.

R24/mdi/rgo

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru