riau24 KBMS Hadirkan Aktivis Senior Sakai | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

KBMS Hadirkan Aktivis Senior Sakai

0
Berita Riau -  KBMS Hadirkan Aktivis Senior Sakai

Pekanbaru - Riau24.com - Tak akan hilang sakai di bumi melayu lancang kuning. Saat nya sakai akan muncul di Negeri bumi lancang kuning. Mulai tahun 2000 Mahasiswa sakai lahir di dunia pendidikan. Mengetahui perkmbangan yang di masa depan.

Mahasiswa sakai yang berdomisili di 4 kabupaten kota Bengakalis, Siak, Rohul dan Dumai. Pada hari ini sudah berada di kota Pekanbaru menjalani menuntut ilmu di berbagai universitas. Meskipun beberapa masih tinggal di Dumai dan Duri, akan tetapi mayoritas berada di Pekanbaru.

Alhamdulilah sampai sekarang tetap berkembang dan semakin maju setiap tahun nya melahirkan mahasiswa/i sakai baru dan meluncurkan sarjana-sarjana yang mampu mengikuti dunia kerja di pemerintah maupun di perusahaan.

Pada tanggal 2 oktober 2015 Mahasiswa sakai mengadakan kegiatan Kemah bakti mahasiswa sakai yang dikenal dengan nama HPPMS-R ( Himpunan pemuda pelajar mahasiswa sakai Riau )

Acara KBMS tersebut di mulai pada tanggal 02 oktober sampai 04 oktober 2015. Acara tersebut berjalan dengan baik dan lancar dimana kegiatan tersebut di adakan di Bangkinang tepatnya di bukit Naang.

"alhamdulilah dengan KBMS yang kami lakukan salah satunya untuk membentuk karakter adek-adek mahasiswa sakai yang baru masuk, saya sangat bangga pada hari ini sakai tidak lagi terbelakang semoga dengan lahirnya mahasiswa sakai ini agar tidak lagi adanya pemikiran dan pandangan yang primodial, sukses mahasiswa sakai semoga selalu jaya dan berguna untuk rakyat." ungkap Agun Satriawan panpel KBMS.

Adapun salah satu agenda KBMS tersebut pada jumat malamnya di hadiri oleh senior senior mahasiswa sakai Andika, yang juga merupakan seorang Aktivis dan aktif berbagai organisasi baik internal mau pun external.

Andika juga meyempatkan mencurahkan ilmunya kepada peserta KBMS mahasiswa sakai. Pada kesempatan itu, Andika diminta sebagai pemateri di acara tersebut yang mengusung Tema " pergerakan & Fungsi Mahasiswa "

"Semoga apa yang di sampaikan Andika menjadi ilmu dan tauladan bagi seluruh mahasiswa Sakai* tutup Agun Satriawan.

Dalam kesempatan itu Andika mengatakan sangat bangga kepada mahasiswa sakai yang membuat kegiatan KBMS.
"Didalam acara KBMS saya di minta sebagai pemateri. Saya sampaikan kepada mahasiswa sakai saatnya kita bangkit jangan lagi lemah dan mau di tindas cukup sudah kita dibilang sakai suku terbelakang. Pada hari ini kita bangkit mengangkat marwah sakai agar sakai terdepan dan selalu di ingat. Dengan langkah-langkah yang kita miliki untuk menuju marwah sakai. Jika kita tertindas cukup dengan satu kata Lawan. Kepada mahasiswa sakai tetap semangat dan lanjutkan perjungan rakyat sakai."tandas Andika
R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru