riau24 SLB Negeri Bangkinang Kota akan Buat Program RTMPE | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

SLB Negeri Bangkinang Kota akan Buat Program RTMPE

0
Siswa SLB Negeri Bangkinang Kota sedang didampingi guru
Berita Riau -  SLB Negeri Bangkinang Kota akan Buat Program RTMPE

Kampar-Riau24.com-Kepala Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Bangkinang Kota, Mastur mengatakan sekolah ini sudah berusia 12 sejak didirikan tahun 2003 dan saat ini jumlah siswa dan siswi 83 orang, yang terbagi 4 tingkatan jenjang pendidikan mulai STKLB, SDLB, SLTPLB dan SLTA SLB.

Disampaikan Mastur, masing-masing tingkatan menempati 1 ruang kelas. “Sesuai dengan program Bupati Kampar, kami pihak sekolah juga ingin membuat program RTMPE. Bupati Kampar juga telah menginstruksikan untuk membebaskan lahan demi keperluan program RTMPE itu," kata Mastur saat memperingati Hari Anak Nasional (HAN) ke-29 tahun 2015 yang dipusatkan di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Bangkinang Kota, Senin (5/10/2015).

Mastur juga menerangkan bahwa jumlah guru di SLB Negeri Bangkinang Kota 22 orang, 8 orang diantaranya PNS, sekolah ini masih membutuhkan guru spesialis seperti jurusan keterampilan, autis dan tuna rungu wicara. "Sementara tenaga guru yang tersedia kami latih dan berdayakan," kata Mastur.

Mastur juga menerangkan asal sekolah ini yang dahulu masih di bawah Yayasan Swasta Tunas Mandiri dan pada tahun 2013 silam baru di Negerikan. "Visi dan misi sekolah ini adalah agar tamatan dari SLB ini tidak lagi melanjutkan ke sekolah luar Kampar, cukup meneruskan di sini saja," kata Mastur.

Mastur juga mengungkapkan bahwa SLB Negeri Bangkinang Kota juga memiliki motto "Mengajar dengan hati, mengabdi tiada henti". 

Dijelaskan Mastur, bahwa siswa SLB Negeri ini selain memiliki kelemahan, di sisi lain mereka memiliki potensi yang harus dikembangkan. Prestasi yang dimiliki sekolah ini telah sampai ke jenjang Nasional. "Tata busana ditahun 2014 lalu berhasil meraih juara II tingkat Provinsi Riau," katanya.

Mastur mengungkapkan keseriusannya dalam ikut mensukseskan program RTMPE yang sedang giat-giatnya dikembangkan Bupati Kampar Jefry Noer. "Sekolah ini bertekad untuk melaksanakan program apabila Pemkab memberikan bantuan berupa lahan dan keperluan lainnya," papar Mastur.

R24/mdi/rif

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru