riau24 IKTD Kuansing Gelar Pelatihan Kewirausahaan | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

IKTD Kuansing Gelar Pelatihan Kewirausahaan

0
Kepala Dinas Koperasi Kuansing, Tarmis
Berita Riau -  IKTD Kuansing Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Kuansing-Riau24.com-Perkembangan dunia usaha seperti home industry (industri rumah tangga) saat ini semakin lesu, kalaupun ada yang masih bertahan itupun tidak terlalu banyak, akibat dipengaruhi nilai mata uang. Nilai mata uang rupiah semakin rendah dan mata uang dolar semakin melambung, mencapai kurs 14.780 per dolar.

Tentu saja sangat berpengaruh dan menyebabkan terjadinya krisis ekonomi di segala bidang termasuk home industri. Krisis ekonomi yang terjadi saat ini sangat berpengaruh besar, makanya para dunia usaha juga harus mampu mengatasi hal ini, dengan melihat pangsa pasar dan salah satunya yang mampu melihat peluang tersebut adalah Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Kabupaten Kuantan Singingi. IKTD Kuansing mencoba dan membuat terobosan dengan membuka pelatihan kewirausahaan bagi angkatan muda, yang bekerjasama dengan Kementrian Perdagangan Republik Indonesia.

“Pelatihan berlangsung selama dua hari, Selasa (6 s/7 ) Oktober bertempat di Wisma Angela Teluk Kuantan, dengan peserta sebanyak 30 orang," ungkap Kepala Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan Kabupaten Kuantan Singingi, Tarmis, S.Pd, MH ketika dihubungi di Teluk Kuantan.

Menurutnya, langkah yang diambil IKTD sangat tepat, karena, meski terjadi krisis ekonomi tetapi mampu melakukan suatu terobosan bagi para anggotanya, yang memang pada umumnya para pedagang di Kuansing. "Kita memang tahu kalau 90 persen warga IKTD adalah pedagang di Kuansing, dan kegiatan ini kerjasama dengan Kementerian Perdagangan," paparnya.

Ini suatu bukti dan langkah kemajuan bagi IKTD di Kuansing, dibawah pimpinan Weri Naldi yang juga anggot DPRD Kuansing.

R24/mdi/zar

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru