riau24 BP MPR RI Bersama Pimpinan Daerah Muhamadiyah Pekanbaru Serap Aspirasi Masyarakat | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

BP MPR RI Bersama Pimpinan Daerah Muhamadiyah Pekanbaru Serap Aspirasi Masyarakat

0
BP MPR RI Serap Aspirasi Warga di Pekanbaru
Berita Riau -  BP MPR RI Bersama Pimpinan Daerah Muhamadiyah Pekanbaru Serap Aspirasi Masyarakat
Pekanbaru-Riau24.com - Badan Pengkajian (BP) MPR RI dengan Pimpinan Daerah Muhamadiyah Kota Pekanbaru gelar kegiatan penyerapan aspirasi masyarakat. 
Dengan mengangkat thema Peran Umat Islam Dalam Berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia. 
 
Kegiatan diikuti seratusan peserta berasal berbagai unsur. Baik dari Civitas Ademika Muhammadiyah se Kota Pekanbaru, Dewan Pimpinan Muhammadiyah, serta Pengurus Pimpinan Cabang Aisyiah, Pengurus Panti Asuhan dan warga lainnya.
 
Ketua Panitia Pelaksana, Fikrizon dikesempatan itu, mengatakan, seyogyanya kegiatan ini dihadiri langsung Anggota DPR/MPR RI Idris Laena. "Tapi, dikarena force mager kabut asap maka senator asal Riau ini tidak bisa hadir. Dan aspirasi ini tetap diterima staf ahli pak Idris Laena," katanya.
 
Kendati kegiatan ini tanpa dihadiri Idris Laena, tetapi antusias warga dalam penyerapan aspirasi begitu semangat. Sehingganya, kegiatan ini berjalan dengan kekeluargaan. Sebab, BP MPR RI bekerjasama Pimpinan Daerah Muhamadiyah ini menampung aspirasi warga.
 
Anggota DPR/MPR RI asal Riau, Ir HM Idris Laena yang tidak hadir dikarena force mager kabut asap, tapi tetap ditampung oleh staf ahli Iwan Nurcahyono S Sos, didalam kesempatan itu mengatakan, hal aspirasi dari warga akan disampai pada Senator Riau. "Aspirasi dari warga ini nanti disampaikan pada Pak Idris Laena," katanya.
 
Seperti diketahui, Syahdanur dari salah seorang warga menyebut, sangat diharapkan perhatian dan bantuan dalam halnya pendidikan di Riau, khususnya di Pekanbaru. Seperti pendirian sekolah negeri yang tidak memperhatikan lokasi berdirinya sekolah swasta. Sebab sudah tidak beraturan.
 
"Saya sampaikan aspirasi kiranya pendirian sekolah dapat dilaksana sesuai ketentuan. Pasalnya, saat ini di Kota Pekanbaru didalam hal pendirian sekolah negeri ini tidak memperhatikan keberadaan dari sekolah swasta. Sehingganya jika dibiarkan, maka lama kelamaan sekolah swasta akan tumpur," ujarnya.
 
Sementara itu diketahui, kegiatan ini menghadirkan dua pemakalah atau pemateri praktisi akademisi. Yaitu Marabona Munthe ME Sy, serta Fahmi Salsabila Msi. Yang disampaikan oleh pemakalah ini terkait Peran Umat Islam Dalam Berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia. R24/dai
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru