riau24 Kerugian Riau Akibat Kabut Asap Capai Rp. 22 Triliun | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Kerugian Riau Akibat Kabut Asap Capai Rp. 22 Triliun

0
Berita Riau -  Kerugian Riau Akibat Kabut Asap Capai Rp. 22 Triliun

Pekanbaru – Riau24.com – Selasa (06/10/2015) Plt Gubernur Riau membuka rapat koordinasi Pelayanan Terpadu Satu Atap (PTSP) kabupaten/Kota se Provinsi Riau. Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB ini berlangsung di ballroom Hotel Grand Jatra.

Hampir dua bulan Riau dilanda kabut asap. Hal ini sangat mempengaruhi pendapatan sektor ekonomi di provinsi Riau. Plt Gubernur Riau Arsyadjualiandi Rahman sebut kerugian Riau akibat kabut asap mencapai telah mencapai 22 triliun rupiah.

“Riau alami kerugian 22 triliun rupiah lebih akibat kabut asap yang melanda sejak satu bulan terakhir. Data dari perkebunan kelapa sawit menyebutkan Riau mengalami kerugian hampir 8 triliun. Kerugian diperparah setelah sektor pariwisata dan transportasi tidak dapat beroperasi selama bencana kabut asap.”ujarnya.

Plt Gubri juga menambahkan sebagai contoh bandara Sultan Syarif Khasim II yang merasakan dampak kerugian dari bencana kabut asap ini. Dimana lebih dari 400 penerbangan dari dan ke bandara Sultan Syarif Khasim II dibatalkan. Dengan demikian pendapatan hotel di Pekanbaru juga mengalami penurunan hampir 50 persen. Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rahman menghimbau dengan kondisi Riau seperti saat ini seluruh instansi pemerintah ataupun swasta harus memberikan pelayanan yang lebih baik lagi, untuk menarik investor agar menanamkan modalnya di provinsi Riau.

R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru