riau24 Bandar dan Pengedar Ikut Disikat | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Empat Sindikat Sabu Ditangkap

Bandar dan Pengedar Ikut Disikat

0
Kapolres Meranti, AKBP. Z Pandra Arsyad
Berita Riau -  Bandar dan Pengedar Ikut Disikat

Meranti-Riau24.com-Satuan Narkoba Polres Kepulauan Meranti kembali menangkap empat pria yang diduga terlibat dalam jaringan peredaran Narkoba jenis sabu-sabu. Tidak hanya pengedar dan kurir, aparat kepolisian setempat bahkan berhasil menangkap sang bandar yang selama ini dicari-cari.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi kepada wartawan menjelaskan, pengungkapan kasus ini berawal Senin, 5 Oktober 2015 kemarin sekitar pukul 17.00 WIB, ketika Satuan Narkoba mendapat informasi dari warga bahwa ada seorang pria bernama Irwansyah, warga Dusun Pacul, Kecamatan Merbau kerap melakukan transaksi narkoba jenis sabu-sabu.

Berdasarkan informasi tersebut, Kasat Narkoba AKP Jhoni Wardi langsung memerintahkan anggotanya, Bripda Agus Alfian untuk melakukan penyelidikan di lapangan sambil under coverbay (pembelian terselubung). Penyelidikan berlangsung mulus dan akhirnya Satuan Narkoba berhasil mendapatkan nomor handhone tersanga Irwansyah dan langsung menghubunginya untuk melakukan pembelian sabu-sabu. Saat itu Satuan Narkoba sengaja memesan satu uncang dengan harga Rp. 6 juta.

Pancingan yang dilakukan Bripda Agus ternyata menggiurkan tersangka. Tidak lama kemudian, tersangka Irwansyah kembali menghubungi Bripda Agus untuk menyerahkan sabu-sabu tersebut. Untuk memastikan adanya Barang Bukti (BB), Bripda Agus pun langsung menjumpai tersangka di salah satu warung pecel lele di Jalan Alahair.

Saat itulah tersangka Irwansyah beserta seorang temannya Rumaidi dan barang bukti diamankan, lalu tersangka digelandang ke Mapolres untuk menjalani pemeriksaan.

"Dari tangan kedua tersangka ini berhasil disita barang bukti sabu-sabu sebanyak 1 uncang, dua unit Hp, sebungkus kotak rokok sampurna, serta satu unit sepeda motor Honda Vario BM 6032 XD. Dan saat itu juga kasus tersebut kita lakukan pengembangan," kata Pandra.

Tersangka Irwansyah yang sudah tertangkap basah ternyata tidak mau menanggung akibat sendiri. Dia buka mulut dan mengaku telah mendapatkan barang haram tersebut dari rekannya bernama Icam di Dusun Pacul. Malam itu juga, sekitar pukul 01.30 WIB, Kasat Narkoba bersama enam orang anggotanya berangkat ke Pacul, Pulau Merbau dengan menggunakan speed boat Airud untuk melakukan pengembangan.

Pengejaran yang dilakukan petugas terhadap sang bandar ternyata membuahkan hasil. Tanpa perlawanan berarti tersangka Samsurizal alias Icam akhirnya ditangkap pada Selasa (6/10/2015), sekitar pukul 02.30 WIB.

Warga Jalan Pelabuhan RT.01 RW.05 Dusun Pangkalan Balai, Desa Baran Melintang, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti itu ditangkap ketika berada di Jalan Pelabuhan desa setempat.

Tersangka semakin tidak berkutik setelah petugas menemukan 5 paket sabu seberat 25 gram, 1 buah timbangan digital, 5 blok plastik bening pembungkus sabu, 1 buah pipet, 2 buah gunting, 1 buah tas warna coklat 1 unit Hp, dan uang hasil penjualan sebanyak Rp. 5.000.000.

Tidak hanya itu, petugas juga turut mengamankan seorang lelaki yang ikut bersama Samsurizal ketika mempergunakan sabu-sabu. Pria itu adalah Mustafa (20), juga warga Desa Pancul, Kecamatan Pulau Merbau, Meranti. "Subuh itu juga tersangka kita giring dan sakitar pukul 05.30 WIB, kedua tersangka dan barang bukti sampai ke Polres guna penyidikan lebih lanjut," ungkap Pandra.

R24/mdi/ndi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru