riau24 Seleksi Calon Kepsek dan Pengawas di Pelalawan Tahap II Ditunda | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Disebabkan Kabut Asap

Seleksi Calon Kepsek dan Pengawas di Pelalawan Tahap II Ditunda

0
Kepala Sekolah dan guru
Berita Riau -  Seleksi Calon Kepsek dan Pengawas di Pelalawan Tahap II Ditunda

Pelalawan-Riau24.com-Akibat kabut asap kembali selimuti wilayah Kabupaten Pelalawan, pelaksanaan seleksi Tahap II calon kepala sekolah (cakep) dan calon para pengawas sekolah di jajaran Disdik Pelalawan tertunda.

Informasi itu diungkapkan Kabid Ketenagakepegawaian Disdik Pelalawan Wirman S.Pd dan Kasi Kepegawaian Mahjar S.Pd kepada Riau24.com Senin siang (5/10/2015) di Pangkalan Kerinci.

Menurut Wirman,kalau pelaksanaan seleksi cakep dan pegawas sekolah di semua jenjang sekolah di jajaran Disdik Pelalawan untuk tahap pertama terkait proses pendaftaran dan seleksi administrasi bulan lalu sudah selesai dilaksanakan panitia.

Bahkan hasil seleksi administrasi sudah diumumkan bahwa cakep sebanyak 92 orang dari 179 calon yang mendaftar dan sebanyak 55 orang pengawas dari 55 orang daftar. "Kuota cakep yang akan diterima sebanyak 80 orang dan pengawas sebanyak 40 orang. Sementara yang mendaftar Cakep SD 65, SMP 22 dan untuk SMK tak ada daftar karena sudah ada sertifikat cakep dan SMA 5 calon,jumlah dari cakep yang ikut mendaftar 11 orang, calon dari guru 6 orang. Sedang jumlah pengawas diterima untuk TK 3, SD 34, SMP 4, SMP 10, SMK 4 orang berstatus pengawas 38 dan daftar 55 orang kurang dari kuota. Dengan jumlah akan yang diterima semua ikut seleksi berikutnya," terang Wirman.

Dikatakan Wirman, sekarang tinggal lagi pelaksanaan proses seleksi akademik dilakukan panitia pada para calon kepala sekolah dan para pengawas tersebut. "Namun kini masih tertunda pelaksanaanya disebabkan terkendala kabut asap yang terus menyelimuti wilayah kabupaten Pelalawan," tuturnya.

Terjadi penundaan pelaksanaan dari jadwal yang ditentukan panitia, sebut Wirman, disebabkan tim penguji yang ditunjuk pihak panitia untuk seleksi akademik pada para cakep dan calon pengawas sekolah yang lulus administrasi tahun ini dari pihak LP2KS Solo tidak bisa datang ke Pelalawan karena bandara Pekanbaru masih lumpuh akibat kabut asap masih selimuti Pekanbaru.

"Tapi kita tetap upayakan pelaksanakan seleksi akademik cakep dan calon pengawas hingga tanggal 23-25 Oktober akan datang ini,karena tanggal 26 Oktobernya langsung para calon yang lulus tes diikutkan pendidikan dan pelatihan (Diklat) kepala sekolah dan pengawas nantinya,” terangnya.

Seharusnya, jelas Mahnijar menambahkan, kegiatan seleksi akademik cakep dan pengawas telah lama selesai dilaksanakan seleksi akademik oleh panitia.Tapi karena kendala kabut asap maka tim penguji akademik dari LP2KS Solo yang ditunjuk tak bisa ke Pelalawan karena pesawat tak bisa mendarat. "Dengan kondisi itu sehingga pelaksanaannya terpaksa ditunda dulu karena tim penguji secara akademik belum bisa hadir ke Pelalawan," tegas Mahnijar.

R24/mdi/shi

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru