riau24 Awas……, Belasan Warga Kecamatan Merbau Diserang DBD | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Awas……, Belasan Warga Kecamatan Merbau Diserang DBD

0
ilustrasi
Berita Riau -  Awas……, Belasan Warga Kecamatan Merbau Diserang DBD

Meranti-Riau24.com-Sejak beberpa pekan terakhir ini, belasan orang warga Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, menjadi korban Demam Berdarah Dengue (DBD). Saat ini sejumlah gangguan penyakit dari gigitan nyamuk Aedes-aegypti itu terus bertambah.

Berdasarkan data yang berhasil dikonfirmasi wartawan dari UPT Dinas Puskesmas Rawat Inap Teluk Belitung dr H Suhadi melalui pemegang program Demam Berdarah Dengue (DBD) Puskesmas Rawat Inap Teluk Belitung Kecamatan Merbau, Septika Ulianto, AMk saat ditemui di ruang pelayanan Selasa (6/10/2015) membenarkan, terhitung bulan Juli 2015 lalu tercatat 11 orang yang terkena DBD (demam berdarah dengue) di kecamatan Merbau, yakni warga Desa Bagan Melibur 4 (empat) orang, Desa Sungai Anak Kamal 3 (tiga) orang, Desa Lukit 2 (dua) orang, Desa Tanjung Kulim 1 (satu) orang dan Kelurahan Teluk Belitung 1 (satu) orang.

"Kita sudah berupaya semaksimal mungkin sesuai petunjuk dan prosudur. Sebelumnya, dari Kesehatan Puskesmas telah memberikan penyuluhan di setiap desa termasuk Kelurahan Teluk Belitung. Disisi lain juga, kita telah memberikan obat ABT, guna mengantisipasi jentik yang membawa virus DBD,” sebut Yanto yang berdomisili di Jalan kamboja Kelurahan Teluk Belitung itu.

Diakuinya, setelah sasfek faksen positif DBD, katanya, terpaksa dirujuk ke Selat Panjang dan RSUD Bengkalis. Bagi yang positif DBD melalui pemeriksaan PE lebih dari 3 (tiga) orang mengalami demam baru dilakukan fogging, ini sesuai protab atau prosedur dari WHO, standar internasional.

"Diharapkan, agar masyarakat lebih menjaga perkarangan dan lingkungan dengan cara 3M, ini merupakan tindakan yang ampuh untuk menghindarkan diri dari DBD,” kata Yanto berpesan.

R24/mdi/ndi

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru